5 Kuliner Jepang Paling Nyeleneh, Kari Tinja Salah Satunya

Ken Shimizu, pencipta kari tinja (foto: Rocketnews24)

Bukan Jepang namanya kalau orang-orangnya tidak kreatif dalam berinovasi. Saking kreatifnya, terkadang suatu inovasi yang mereka ciptakan terbilang berlebihan.

Contohnya saja dalam dunia kuliner, yang juga tak luput dari sentuhan kreatif orang-orang Jepang. Namun, kuliner dari negeri Sakura ini bukan lagi kreatif, tapi lebih menjurus ke tingkatan ekstrim.

Nah, berikut ini ada beberapa kuliner paling nyeleneh yang diciptakan orang Jepang, seperti dilansir Wow Menariknya dari merdeka.com. Kari tinja salah satunya lho!

5. Es Krim Ular

(foto: merdeka.com)

Es krim dengan toping ikan teri, es krim dengan rasa wasabi, sampai es krim rasa udang, memang sudah ada di Jepang.

Mungkin kurang ekstrim, orang Jepang kembali menciptakan kembali es krim lagi. Dilansir Rocketnews24, salah satu produsen es krim di Jepang menciptakan es krim yang terbuat dari daging ular mamushi, ular yang masih satu keluarga dengan viper atau ular beludak yang beracun.

Tujuan es krim ini dibuat yaitu untuk menciptakan sesasi kuliner yang tak biasa. Bahkan, es krim ini pernah menjadi bagian dari atraksi di museum es krim bernama Ice Cream City yang ada di Namja Town, salah satu taman hiburan di Tokyo.

4. Udon yang dapat menyala dalam gelap

(foto: merdeka.com)

Seorang ilmuwan amatir Jepang menciptakan udon berwarna-warni layaknya neon yang bisa menyala di dalam kegelapan.

Kurare Raku menciptakan mie berwarna merah muda elektrik ini yang disajikan dalam kuah sup berwarna. hijau neon. Tahu yang jadi bahan pelengkap pun tampil dengan warna biru terang.

Raku menolak menjelaskan rahasia pembuatan mie udon ini. Tetapi yang jelas, ia mengatakan udon ini aman untuk dikonsumsi dan memiliki rasa yang relatif sama dengan udon pada umumnya.

Udon ciptaan Raku itu pernah diikutsertakan dalam Unbelievable Science Festival yang berlangsung di Osaka pada bulan Agustus 2015 lalu.

3. Kari Tinja

(foto: merdeka.com)

Seorang koki bernama Ken Shimizu menciptakan kari yang benar-benar nyeleneh sekaligus ekstrim. Bagaimana tidak, kari yang ia ciptakan memiliki bentuk dan rasa yang sama dengan kotoran manusia.

Tapi tenang, kari ini tidak benar-benar dibuat dari kotoran, hanya saja rasa dan bentuknya yang sama. Sementara itu, hidangan tersebut terinspirasi dari film dewasa pertama yang dibintangi Shimizu, ketika ia benar-benar memakan kotoran.

Ken Shimizu yang merupakan mantan bintang film dewasa Jepang ini memadukan bahan-bahan bercitarasa pahi seperti pare dan teh senburi. Kemudian dicampur dengan bubuk kakao untuk mendapatkan tekstur dan warna yang percis. Untuk sentuhan terakhir, kari ini disajikan dalam mangkuk keramik berbentuk toilet.

2. Sashimi katak

(foto: merdeka.com)

Sashimi ikan sudah biasa, begitupun dengan daging kambing atau sapi. Namun bagaimana dengan sashimi yang terbuat dari daging katak?

Kuliner ekstrim ini disajikan di restoran Asadachi yang berbasis di kota Tokyo. Bahan utama sashimi ini adalah katak jenis bullfrog dan disiapkan langsung di depan pelanggannya.

Begitu sudah siap, pelanggan akan disajikan hidangan sashimi yang berisi cincangan daging kodok mentah, lengkap dengan kepala dan kaki kodok.

1. Es Serut Saus Pipis

(foto: merdeka.com)

Es serut khas musim panas ini terbilang sangat ekstrim yang bisa membuat bulu kuduk para dojinshi merinding. Dojinshi sendiri merupakan sebutan untuk para pecinta manga dan anime yang memproduksi fan-fic sendiri.

Dilansir Rocketnews24 (6/7/2014), sebuah event dojinshi diadakan di Akihabara, di mana di sana disediakan es serut dengan toping teh yang disajikan lewat sebuah gambar karakter anime. Gambar tersebut bisa meneteskan lewat selangkangannya, sehingga memberikan kesan seperti si tokoh anime sedang pipis.

Ekstrimnya lagi, es serut tersebut disajikan dalam gelas karton yang berbentuk seperti wadah yang biasa digunakan untuk pipis di klinik-klinik.
X