5 Jalan Di Indonesia Yang Kesohor Sangat Angker

Ilustrasi jalan berhantu (foto: liputan6.com)

Setiap kendaraan pasti melintasi yang namanya jalanan. Lalu bagaimana jadinya jika jalan yang dilewati tersebut merupakan jalan yang angker? Beberapa jalan di Indonesia memang sangat kesohor dengan keangkerannya.

Tak jarang jalan angker itu sering jadi lokasi kecelakaan kendaraan hingga menelan korban jiwa. Percaya atau tidak, banyak orang yang percaya jalan-jalan ini ada penunggunya yang membuat jalanan tersebut jadi sangat angker, apalagi saat malam hari.

Seperti dilansir Wow Menariknya, berikut beberapa jalan di Indonesia yang kesohor sangat angker. Runtuyan kecelakaan tragis sering terjadi di jalanan ini.

5. Terowong Casablanca

(foto: korannonstop.com)

Terowongan yang menghubungkan jalan Casablanca dan Jalan Prof Dr Satrio ini dikenal sebagai jalan paling angker. Terowongan Casablanca itu sendiri terletak di Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketika memasuki malam hari, suasana di dalam terowongan ini semakin mencekam. Menurut beberapa kesaksian para pengendara yang pernah melewati jalan ini saat malam hari, mereka mengaku pernah melihat sosok wanita yang berdiri di trotoar.

Konon, pengendara yang pernah mengalami kecelakaan di dalam terowongan ini diduga pengendara tersebut melihat sosok hantu wanita yang tiba-tiba menyeberang di depan kendaraannya.

Menurut cerita rakyat yang beredar, lokasi di mana Terowongan Casablanca itu berdiri dulunya merupakan bekas kuburan. Namun, pemerintah setempat tetap memaksakan kuburan-kuburan tersebut untuk dipindahkan, agar bisa dijadikan jalanan.

4. Jalur Pantura

(foto: indoflyer.net)

Sebelum Jalan Tol Cipali diresmikan, Jalur Pantura sangat ramai dilewati kendaraan setiap harinya, apalagi ketika musim mudik lebaran. Meskipun Pantura tidak seramai dulu, tapi keangkeran jalan ini masih belum terlupakan.

Penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah hingga Jawa Timur ini disebut-disebut sebagai jalur tengkorak. Banyak sopir yang melintasi kawasan Pantura melihat sosok wanita atau kuntilanak yang berdiri di pinggiran jalan saat malam hari.

Kuntilanak itu dikabarkan sering melihat tajam mata para pengendara yang melewat. Saking tajamnya tatapan kuntilanak tersebut membuat sopir terhipnotis hingga kehilangan kendali sampai akhirnya terjadi kecelakaan.

3. Jalan Alas Bonggan

(foto: pusakadunia.com)

Alas Bonggan digambarkan sebagai kota gaib yang banyak dihuni makhluk halus. Oleh sebab itu, jalanan di sekitar Alas Bonggan terkenal sangat angker dan sering membuat pengendara yang melintas tersesat begitu saja tanpa disadari.

Kasus semacam itu benar-benar pernah terjadi pada 22 Juni 2013 lalu. Ketika itu, bus Pahala Kencana dan dua truk terjebak macet di jalur Rembang-Juwana-Pati. Melihat dua truk tersebut berhenti, sopir bus tersebut mencoba untuk menyalip.

Karena kondisi jalanan yang menanjak, kernet meminta sopir bus untuk membiarkan dua truk itu maju duluan. Setelah dua truk tersebut berhasil melalui tanjakan, sopir bos itu pun mulai melajukan kendaraannya kembali.

Namun ketika mencoba mendaki jalanan yang menanjak, bus itu tiba-tiba mati. Sopir dan kernet kemudian turun dari bus untuk memeriksa mesin. Alangkah terkejutnya ketika mereka turun dari bus, mereka sudah berada di tengah hutan yang dikelilingi oleh pohon jati.

2. Tikungan Amoy

(foto: blogspot.com)

Saat siang hari, tikungan ini memang seperti tikungan pada umumnya tidak terlalu menakutkan. Tetapi ketika malam hari, tikungan ini berubah drastis menjadi tikungan yang sangat menyeramkan dan angker.

Tikungan yang terletak di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara itu dikenal sangat angker oleh penduduk setempat. Konon, di tikungan tersebut sering muncul sosok perempuan yang kerap mengganggu pengendara yang melintas. Namun menurut beberapa kesaksian, hantu itu tidak mencelakai para pengendara.

Hantu itu dikabarkan suka membuat mesin kendaraan berhenti. Ketika berhenti, beberapa pengendara mengaku melihat hantu itu duduk di dalam mobilnya dengan wujud yang sangat menyeramkan dengan mengenakan pakaian China.

Di balik cerita seram tikungan Amoy, rupanya ada peristiwa tragis yang pernah terjadi di sana. Pada tahun 1970, seorang gadis Tionghoa mengalami kecelakaan saat sedang membawa mobilnya di tikungan tersebut. Dia beserta penumpang lainnya tewas setelah masuk jurang.

1. Tanjakan Emen

(foto: kotasubang.com)

Nama Tanjakan Emen sepertinya sudah dikenal banyak masyarakat Indonesia. Terletak di Subang, Jawa Barat, tanjakan ini sering jadi lokasi beberapa kecelakaan kendaraan yang memakan banyak korban jiwa.

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak kecelakaan yang pernah terjadi di tanjakan ini. Sementara itu, terdapat kisah mistis yang membuat Tanjakan Emen begitu kesohor dengan keangkerannya.

Diceritakan seorang sopir pemberani bernama Emen sering melintasi tanjakan ini pada malam hari. Dia dikabarkan tewas saat mengangkut ikan asin dari Ciroyom Bandung menuju Subang karena mengalami kecelakaan, pada tahun 1964.

Emen tewas dengan cara mengenaskan, di mana tubuhnya terbakar hidup-hidup. Sejak kejadian itu, warga setempat percaya arwah Emen gentayangan dan selalu mengganggu pengendara yang melintasi tanjakan ini.

Kejadian-kejadian aneh pernah dialami beberapa pengendara, seperti rem tiba-tiba blong, bus tergelincir, kendaraan tiba-tiba mogok dan bahkan sopir atau penumpang yang tiba-tiba kesurupan.
X