4 Destinasi Wisata Unik Ini Akan Memberikan Pengalaman Baru

Hotel mengagntung di pegunungan Alpen, Prancis (foto: sooperboy.com)

Bosan dengan tempa wisata yang gitu-gitu saja? Jika merasa bosan dengan pantai atau objek wisata yang sudah umum kita kunjungi, kenapa tidak mencoba mengunjungi tempat-tempat wisata ini.

Dijamin, beberapa tempat wisata ini akan memberikan pengalam baru kepada para pengunjungnya. Selain itu, tempat-tempat ini terbilang unik dan berbeda dengan tempat wisata pada umumnya.

Mulai dari menggali berlias sepuasnya, bercengkrama dengan serigala, atau tidur di atas hotel yang menggantung di atas ribuan kaki, berikut Wow Menariknya sajikan ulasan tetang destinasi wisata unik yang akan memberikan pengalaman baru buat Anda.

4. Kawah Berlian Taman Negara

(foto: odditycentral.com)


Berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, mungkin kamu bisa mendapat rezeki melimpah, bukannya menguras uang. Bagaimana tidak, di tempat ini kamu bisa menggali berlian sepuasnya.

Kawah Berlian Taman Negara yang terletak di Arkansas ini merupakan tambang berlian yang dibuka untuk umum. Para pengujung yang datang dipersilahkan untuk berburu berlian sekaligus bisa membawa pulang berapapun berlian yang mereka temukan.

Menurut penjaga taman tersebut, lebih dari 600 berlian dengan berbagai ukuran ditemukan pengunjung setiap tahunnya. Lebih dari 75 ribu berlian digali sejak tambang ini ditemukan pada tahun 1906. Dan 19 ribu di antaranya telah ditemukan setelah tambang ini resmi menjadi taman negara pada tahun 1972.

3. Norwegian Polar Park

(foto: dailystar.co.uk)

Serigala merupakan hewan buas yang sering kali kita hindari. Namun tidak di Norwegia Polar Park, serigala di sini justru bisa kita dekati, bahkan kita belai layaknya seekor anjing.

Taman yang terletak di Salangsdalen, Norwegia ini merupakan taman alam yang memiliki populasi beragam hewan liar seperti rubah, rusa, lynx, beruang, serta serigala.

Namun, daya tarik utama tempat wisata unik ini adalah serigala. Jika serigala di alam liar takut terhadap manusia sehingga cenderung ganas, berbeda dengan serigala di sini yang bersarkan dengan banyak sentuhan mansuia, sehinga serigala akan merasa tenang saat berada di sekitar pengunjung.  Serigala juga sering berpelukan atau menjilati wajah pengunjung.

Tetapi untuk mengunjungi lokasi ini, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi, diantaranya pengunjung harus berusia di atas 15 tahun, dan juga tidak diperbolehkan untuk menghampiri serigala yang baru ditemui pertama kali, melainkan membiarkan serigala-serigala itu menghampiri Anda.

Pengunjung diperbolehkan berada di dalam kandang selama kurang dari satu jam dengan didampingi oleh seorang staf. Selain itu, taman ini juga menyelenggarakan acara khusus bagi pengunjung yang ingin menghabiskan malam di kandang serigala dan dapat menyaksikan langsung serigala melolong di bawah sinar bulan.

2. Simulator Kematian

(foto: solopos.com)

Bagi yang ingin menguji nyali, tidak ada salahnya mencoba permaian baru di Tiongkok ini, yaitu permainan yang diberinama "4D Experience Of The Death" atau pengalaman kematian 4 dimensi.

Ini merupakan permainan simulator kematian, di mana kita bisa merasakan langsung bagaimana tubuh kita diperlakukan setalah kematian, atau bagaimana panasnya tubuh saat kita dimasukkan ke dalam peti.

Permainan dimulai ketika peserta berbaring di sebuah peti mati, lalu diangkut ke sebuah rumah duka buatan. Setelah itu, pengunjung akan memasuki ruangan kremas yang suhunya mencapai 40 derajat celcius dan di lengkapi dengan tata cahaya yang mirip api yang sedang menyala. Kemudian, pengunjung akan memasuki ruangan yang seakan-akan sedang berada di dalam rahim, sebelum akhirnya pengunjung keluar lagi.

1. Tidur Di Hotel Menggantung

(foto: sooperboy.com)

Bosan tidur di hotel yang gitu-gitu saja, bagaimana dengan hotel yang menggantung di atas ketinggian 9 ribu kaki? Pasti sensasinya akan terasa berbeda dan lebih ekstrim.

Anda bisa berkunjung hotel menggantung yang terletak di pegunungan Alpen, Prancis. Hotel ini memang berbentuk seperti kereta gantung, yang terletak di tempat dengan suhu yang sangat dingin. Layaknya hotel pada umumnya, hotel ini juga memiliki berbagai macam fasilitas mewah. Bukan hanya itu, penyewa kamar bisa melihat pemandangan yang super indah dari pegunungan Alpen.
X