Wow, Pria Ini Mendaki Gunung Bersalju Sambil Membawa Barbel

Andrey Rodcihev saat mendaki gunung sambil membawa barbel (foto: Odditycentral)

Tidak akan ada yang berani mendaki gunung bersalju sambil membawa barbel dengan berat puluhan kilogram, kecuali pria Rusia ini yang memberanikan diri menaiki Gunung Elbrus, sambil membawa barbel seberat 75 kg.

Setidaknya, pria bernama Andrey Rodichev itu menggabungkan dua olahraga sekaligus, yaitu trekking yang membutuhkan daya tahan yang luar biasa dan powerlifting atau angkat besi yang membutuhkan kekuatan otot murni. Meskipun kelihatannya mustahil, tapi ia berhasil melakukannya.

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk tantangan menyulitkan ini, Andrey berlatih dua kali sehari selama seminggu penuh. Setiap pagi ia akan berjalan-jalan selama satu jam setengah dengan membawa beban seberat 10 kg.

(foto: Odditycentral)

Pada malam hari, ia akan berolahraga di gym. Dia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg agar tantangannya itu bisa dilaksanakan dengan mulus.

Meskipun perjalanan ke Gunung Elbrus relatif mudah untuk pendaki gunung, tapi lain lagi ceritanya jika harus membawa barbel seberat 75 kg. Sementara itu, kebanyakan pendaki hanya membawa ransel dengan berat rata-rata 20 sampai 30 kg, dan meninggalkan peralatan beratnya di bawah sebelum mendaki.

Pria asal Kota Murmansk itu rela melakukan tantangan berbahaya itu untuk meningkatkan kesadaran tentang angkat besi di kampung halamannya, sehingga ia bisa menarik perhatian Federasi Angkat Besi.

(foto: Odditycentral)

"Federasi tidak memiliki peralatan profesional untuk kompetisi dan latihan. Pemerintah daerah tidak pernah memiliki uang. Saya ingin melakukan ini untuk menarik perhatian Federasi Angkat Besi di wilayah Murmansk," kata Andrey, seperti dilansir Odditycentral.

Ketika tiba waktunya untuk menyelesaikan tantangan itu, Andrey menempatkan tiang seberat 20 kg di punggungnya, ditambah dua cakram dengan masih-masing beratnya mencapai 25 kg. Karena beban yang dibawanya cukup berat, Andrey hanya mampu berjalan sekitar 50 meter per jam.

Meskipun cuaca ketika itu sangat buruk, Andrey yang didampingi instruktur sekaligus pendaki Alexander Sukharev, berhasil mencapai puncak gunung tersebut pada tanggal 6 September lalu, dalam waktu delapan hari.

(foto: Odditycental)

Berkat prestasinya itu, Andrey dianggap pahlawan dan barbel yang ia bawa dari bawah sekarang di pasang di puncak Gunung Elbrus sebagai monumen atas keberhasilannya.

Seluruh perjalanan Andrey dari awal sampai puncak telah difilmkan dan rekamannya akan dibuat film dokumenter segera mungkin.
X