Ular Ini Tetap Menggeliat Meski Sudah Mati, Ini Alasannya!

Ulat mati tetap bergerak (foto: YouTube)

Rata-rata hewan yang sudah mati tak akan bisa menggerakan lagi tubuhnnya, tetapi berbeda dengan ular ini yang masih bisa menggerakan bagian tubuhnya meski sudah tak bernyawa.

Jasad reptil itu ditemukan tergeletak di pinggir jalan dekat sebuah rumah di Charleston, Carolina Selatan. Dalam sebuah rekaman yang diambil oleh penduduk setempat, ular tersebut terlihat menggerakan ekornya beberapa kali walau sudah mati.

Salah satu alasan yang cukup masuk akal kenapa ular itu tetap bergerak karena saraf masih mengirimkan sinyal ke sumsum tulang belakang yang mengakibatkan otot berkedut dan kejang setelah kematian.

Tetapi, penjelasan tersebut tidaklah benar dalam kasus yang satu ini. Tubuh ular yang memiliki nama latin Agkistrodon contortrix itu dipenuhi dengan belatung yang bergerak menuju bagian bawah ular tersebut.

"Ketika mengambil gambar itu (ular) dan menemukan ular itu masih bergerak. Setelah diperiksa lebih lanjut, saya menemukan bahwa gerakan itu bukan disebabkan oleh kejang otot postmortem, melainkan ular itu dipenuhi dengan belatung."

Rekaman ini pertama kali diunggah ke situs video viral LiveLeak.com, di mana sejauh ini video tersebut sudah dilihat lebih dari 16.500 kali.

Sumber: Mirror.co.uk
X