Ternyata, Lendir Siput Yang Menjijikan Bermanfaat Bagi Kecantikan

Siput (foto: Universitas Of Florida)

Kebanyakan wanita akan melakukan hal apa saja demi mendapatkan tampilan yang sempur. Berbagai macam cara pun dikerahkan, dari mulai yang alami, penggunaaan kosmetik. bahkan sampai tidur di meja operasi.

Daripada menggunakan kosmetik yang belum tentu aman atau operasi plastik yang mahal, meningan pilih saja perawatan kecantikan yang alami. Salah satunya dengan menggunakan lendir siput.

Menjijikan memang, namun manfaatnya begitu luar biasa. Lendir siput memang sudah digunakan untuk kecantikan sejak zaman Yunani Kuno. Lendir siput dipercaya bisa membuat kulit jadi halus.

Awalnya lendir siput tidak begitu populer di dunia kecantikan, sampai seorang petani yang bernama Chile mengaku tangannya menjadi sangat halus  karena sering menyentuh siput dan terkena lendirnya. Sejak saat itulah lendir siput menjadi populer, bahkan banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasarnya menggunakan lendir siput.

Kandungan yang terdapat dalam lendir siput adalah proteoglycans, glycosaminoglycans, glycoprotein enzymes, hyaluronic acid, copper peptides, antimicrobial peptides and trace elements including coper, zinc, and iron semua kandungan tersebut bermanafaat untuk mengatasi kulit yang rusak dan luka.

Lendir tersebut juga berguna untuk siput ketika ia berjalan di atas bebatuan, dan menyembuhkan lukanya dari gesekan benda benda keras atau kasar.

Lendir siput mengandung enzim-enzim yang dapat memperoleh kulit yang awet muda, memperbaiki kondisi kulit, dan bermanfaat juga untuk rambut yang rusak. Bukan hanya itu kandungan yang terdapat dalam lendir siput juga mampu meningkatkan kemampuan lapisan epidermis kulit manusia dan mempertahankan kadar air sehingga membuat kulit tetap lembab.

Sumber: Vemale.com
X