Tak Dapat Pekerjaan, Sarjana Cantik Jual Ijazahnya Rp 700 Juta

Stephanie Ritter (foto: Odditycentral)

Mendapat sebuah pekerjaan bukanlah hal yang mudah, meskipun itu bagi seorang sarjana. Seperti yang dialami sarjana cantik ini yang tak kunjung dapat pekerjaan yang layak. Frustasi, dia pun nekad menjual ijazahnya dengan harga yang mencengangkan.

Stephanie Ritter merupakan lulusan dari Florida State University dengan mengambil jurusan teater, pada tahun 2011 lalu. Muak tidak dapat pekerjaan yang cocok setelah empat tahun berlalu, ia menjual ijazahnya yang dianggap tidak berguna di eBay.

Dilansir Odditycentral, Ritter menjual ijazahnya dengan harga yang sangat mahal, yakni USD 50 ribu atau sekitar Rp 700 juta. Menurutnya harga itu sebanding dengan pengeluarannya ketika masih kuliah dulu.

"Saya pikir bagian dari kertas ini memiliki nilai yang tinggi bagi banyak orang, tetapi bagi seorang lulusan teater, itu bukan berarti kurang," kata Ritter.

Dia menambahkan bahwa harga ijazahnya itu sama persis dengan mahasiswa yang putus di tengah jalan. Ritter juga mengatakan bahwa ia memiliki utang sebesar USD 40 ribu saat masih duduk di bangku kuliah.

Jadi, Ritter menawarkan harga ijazahnya sebesar USD 50 ribu karena harga itu sepadan dengan pengalaman kuliahnya dan juga belum pernah digunakan untuk mendapat pekerjaan sebelumnya.

"Mengapa membuang-buang waktu empat tahun hidup Anda pergi ke sekolah negeri hanya untuk selembar kertas ketika Anda dapat membelinya?" tanya Ritter di eBay.

Ritter mungkin menyadari bahwa kemungkinan orang membeli ijazahnya sangat tipis, tapi ia sangat yakin akan ada satu orang yang mau membeli ijazahnya itu.
X