Seram, Hantu Berjubah Nongol Dekat Jendela Rumah Tua

Hantu berjubah (foto: Mirror)

Sosok berjubah terlihat menatap keluar dari jendela di sebuah rumah tua dari abad 18. Penampakan itu diduga arwah seorang pira yang jasadnya dikuburkan di rumah itu

Foto penampakan itu memicu perdebatan hangat setelah diunggah ke Facebook oleh Neil Robertson. Banyak netizen yang mengaku melihat sosok berkerudung itu di dekat jendela.

Di balik foto seram ini, ada kisah mengenaskan yang menimpa penghuni rumah tua tersebut. Pada tahun 1783, ada seorang guru bernama John Peterson yang meninggal secara alami di rumah itu, tatapi jasadnya dibiarkan di sana.

Menurut sebuah situs web seminari, pria itu memiliki tubuh yang tinggi, sehingga ketika meninggal ia harus dimasukan ke dalam peti mati yang panjang. Sayangnya, peti mati tersebut tidak muat ketika dikelurkan dari pintu rumah. Belum lagi harus melewati koridor sempit dan tangga yang curam.

(foto: Mirror)

Rumah tersebut benar-benar sangat terpencil dan terletak jauh di tengah-tengah perbukitan. Meskipun demikian, cerita ini belum tentu benar sepenuhnya.

Menurut cerita rakyat yang beredar, penampakan itu adalah arwah seorang biksu yang pernah melarikan diri dari kejaran prajurit pemerintah yang ingin membunuhnya.

Kembali ke foto penampakan hantu ini, beberapa netizen ada yang mengakui keabsahan foto tersebut. Beberapa dari mereka mengaku melihat ada sosok memakai jubah dekat jendela.

"Jelas terlihat seperti seseorang di jendela, seram!!" tulis salah satu pengguna.

"Seorang biksu berkerudung. Itu adalah seorang seminari setelah semuanya," komentar pengguna lain.

Sumber: Mirror
X