Sengaja Tendang Pengungsi, Wartawan Ini Dipecat

Wartawan Hungaria menendang pengungsi (foto: YouTube)

Seorang wartawan Hongaria dipecat setelah kedapatan menendang pengungsi yang sedang melarikan diri dari kejaran polisi di perbatasan Hongaria-Serbia. Dia juga mendapat kecaman dari masyarakat dunia.

Petra Lazlo, wartawan televisi Hungaria N1TV, dengan sengaja menendang seorang pengungsi yang sedang melarikan diri sambil membawa anaknya. Alhasil, pengungsi pria beserta anaknya itu terjatuh saat dalam keadaan berlari cepat.

Kejadian ini terekam kamera seorang wartawan asal Jerman, Stephan Richter. Dalam video lain yang diunggah di situs berita India, wartawan wanita itu juga terlihat menendang pengungsi lainnya.

Netizen geram dan mengutuk tindakan Petra yang dianggap tidak pantas dilakukan pada orang yang berusaha menjauh dari perang di negara mereka.

Sementara itu, pihak N1TV sendiri telah merilis pernyataan bahwa Petra telah dipecat, pada hari Selasa (8/9), demikian seperti dikutip The Telegraph.

Hongaria sendiri terletak di sepanjang rute migran antara Turki dan Jerman, di mana banyak pengungsi Suriah yang berusaha melarikan diri dari perang.

Negara ini juga merupakan tempat transit utama bagi mereka yang ingin mendapatkan suaka di Jerman dan beberapa negara Eropa lainnya.

Berikut cuplikan video ketika wartawan itu menendang pengungsi.

X