Semakin Lama, Sinkhole Di Rusia Ini Semakin Membesar

(Kiri) Sebelumnya, (Kanan) Sekarang, (foto: Twitter)

Ada banyak fenomena sinkhole yang pernah terjadi di dunia ini dengan lebar dan kedalaman yang berbeda-beda. Sejatinya, semua sinkhole tidak bisa meluas, kecuali karena beberapa alasan tertentu.

Seperti sinkhole di Serbia ini yang semakin meluas seiring berjalannya waktu. Sinkhole tersebut muncul di Kota Solikamsk, Rusia, pada November 2014 lalu. Sekarang, luas sinkhole tersebut semakin melebar.

Uralkali, yang merupakan produsen pupuk terbesar di Rusia mulai mengevakuasi para pekerja dekat pertambangan Solikamsk-2. Banjir menyebabkan sinkhole besar yang muncul tepat di tengah-tengah sebuah desa.

Sementara pihak perusahaan berencana mengembalikan para pekerja setelah insiden itu, mereka mengurungkan niatnya karena sinkhole tersebut semakin membesar.

Dilansir Viral Nova, banjir menjadi penyebab utama sinkhole itu semakin membesar sepanjang musim semi dan musim dingin. Pihak Uralkali sendiri memutuskan untuk menghentikan operasi perusahaan mereka sampai kondisi sinkhole itu kembali stabil.

Salah seorang pengguna Twitter mengunggah sebuah foto yang menunjukkan perbandingan sinkhole itu tahun lalu dengan sekarang.

Untuk saat ini, tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk merebut kembali desa dan pertambangan tersebut.
X