Pulau Di Kalimantan Ini Muncul Saat Siang, Hilang Saat Malam

Pulau Segajah (foto: bontangpost.co.id)

Kalimantan kaya akan tempat wisata yang masih terbilang alami. Namun ada tempat wisata unik yang terletak di Bontang, Kalimantan Timur, di mana ada sebuah pulau kecil yang hanya muncul saat siang dan hilang di malam hari.

Pulau Segajah merupakan pulau misterius yang terletak di wilayah Bontang Kuala. Satu-satunya yang membuat pulau ini begitu menarik karena pulau ini hanya bisa dikunjungi saat siang hari, sementara saat malam hari, pulau ini hilang seolah ditelan laut.

Fenomena ini disebabkan oleh pasang surut air laut. Ketika siang hari, air laut surut dan pulau ini muncul ke permukaan. Namun ketika malam hari, air laut naik dan pulau ini tertutup air laut.

Keindahan di sekitar Pulau Segajah tak boleh diremehkan. Air lautnya sangat jernih, bahkan mata bisa tembus melihat ke dasar laut. Pulau ini juga memiliki pasir putih yang bebas dari pencemaran.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke sana. Banyak dari mereka yang ingin menikmati keindahan pulau tersebut, terutama fenomena aneh ini.

Untuk sampai ke sana, wisatawan harus naik perahu dari Bontang Kuala. Setidaknya butuh waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai di Pulau Segajah.
X