Pria Tiongkok Ini Mirip Obama Sewaktu Muda

Xiao Jiguo (foto: Shanghaiist)

Seorang pria berusia 29 tahun dari Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok, menjadi sorotan akhir-akhir ini karena kemiripannya dengan sosok Presiden Amerika Serikat Barack Obama ketika masih muda dulu.

Pria bernama Xiao Jiguo itu pertama kali jadi selebriti internet pada tahun 2012 lalu, ketika temannya mengunggah videonya saat sedang bernyanyi. Neitzen ramai-ramai menyebut Jigou mirip dengan penyanyi bernama Barry.

Dalam empat tahun terakhir, ia memanfaatkan popularitasnya untuk tampil di beberapa acara televisi lokal. Dan sekarang ia menjalani operasi kosmetik agar penampilannya lebih mirip dengan Barack Obama.

(foto: Shanghaiist)

Jigou memang belum pernah bertemu dengan Obama, dan terlebih lagi ia tidak paham apa yang dilakukan orang nomor satu di AS itu. Meskipun demikian, penampilan Jigou jika diperhatikan memang mirip dengan Obama sewaktu muda.

"Dalam rangka untuk meniru Obama, selain meng-waxing alis saya, saya hanya perlu kameja, dasi dan setelan hitam," katanya kepada media, seperti dilansir Shanghaiist.

Agar lebih mirip lagi dengan Obama, ia juga mempelajari cara berbicara presiden AS itu, termasuk dengan belajar berbicara menggunakan bahasa Inggris dan menghafal pidato pelantikannya.
X