Nelayan Tangkap 'Monster Laut' Di Lepas Pantai Jepang

Wolffish (foto: Daily Mail)

Seorang nelayan terlihat tegang ketika memegang seekor ikan menakutkan yang diduga monster laut di lepas pantai Jepang, dekat pabrik Fukushima.

Dengan mulut menganga yang cukup lebar untuk menelan seorang anak kecil, ikan monster ini diyakini adalah wolffish, yang pernah muncul dalam film fiksi ilmiah.

Ikan menakutkan itu berhasil ditangkap dengan cara dijerat oleh Hirasaka Hiroshi di lepas pantai pulau Hokkaido. Hiroshi sendiri adalah seorang nelayan yang terkenal suka memakan ikan yang aneh-aneh, demikian menurut laporan Daily Mail.

(foto: Daily Mail)

Wolffish umumnya hidup di Pasifik dan lautan Atlantik. Sebagai penghuni lautan dalam, mereka pada umumnya memakan makhluk yang lebih kecil di dasar laut.

Menurut The Sun, biasanya wolffish tumbuh dengan panjang tubuh mencapai 1,2 meter. Sementara yang ditangkap Hiroshi, panjang tubuhnya mendekati dua meter.

Para nelayan Jepang sangat khawatir dengan insiden nuklir Fukushima yang ditakutkan mencemari ikan-ikan lokal. Fukushima Daiichi, pembangkit listrik tenaga nuklir pernah mengalami krisis akibat gempa bumi berkekuatan 8,9 SR pada tahun 2011 lalu.
X