Menu Makan Siang Titanic Dilelang, Harganya?

Menu makan siang terakhir Titanic (foto: Livescience)

Sebelum kapal RMS Titanic tenggelam di perairan Atlantik Utara, para penumpang kapal sempat berpesta dengan hidangan mewah pada siang hari. Kini, menu makan siang terakhir kapal Titanic, 14 April 1912, dielelang dengan harga yang fantastis.

Menu makanan bersama barang-barang peninggalan Titanic lainnya akan disiapkan untuk lelang yang diselenggarakan di New York City, pada 30 September mendatang.

Lion Heart Autographs, rumah lelang online yang menangani penjualan barang antik Titanic tersebut, berharap menu makan siang itu bisa terjual dengan harga di atas $50.000 atau sekitar Rp 700 juta.

Menu makanan itu diselamatkan oleh seorang penumpang kelas pertama bernama Abraham Lincoln Salomon. Dia menyelipkan menu makan siang ini di dalam sakunya ketika menaiki sekoci nomor 1.


Salomon adalah salah satu dari 12 orang penumpang skoci nomor 1 yang selamat. Sekoci yang ditumpangi Salomon merupakan yang terbesar yang mampu menampung 40 orang. Namun sayang, sekoci itu tidak mempedulikan penumpang lainnya.

Selain menu makanan, Salomon juga menyelipkan tiket pemandian Turki di Titanic. Diharapkan tiket tersebut bisa terjual dengan harga mencapai $10,000 atau sekitar Rp 140 juta.

Tak hanya menampilkan barang-barang peninggalan Titanic, lelang itu juga akan menampilkan sejumlah barang menarik lainnya yang terkair dengan peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah.

Sumber: Livescience
X