Menderita Kelainan Medis Aneh, Pria Ini Mabuk Jika Makan Kentang

Keripik kentang (foto: Womans Day)

Seorang pria asal Columbus, Ohio, menderita kelainan langka yang membuatnya jadi mabuk jika mengonsumsi kentang.

Nick Hess menderita kelainan aneh tersebut sejak beberapa tahun lalu. Setiap kali ia makan keripik kentang atau mengonsumsi makanan ringan yang tinggi karbohidrat, dia akan bingung, pusing, dan mengeluarkan kata-kata tidak jelas seperti orang mabuk.

"Itu aneh, aku makan beberapa karbohidrat dan tiba-tiba aku jadi konyol. Setiap hari selama satu tahun akun bangun dan muntah-muntah, terkadang itu terjadi beberapa kali dalam sehari," kata Nick, seperti dilansir Womans Day.

Istrinya, Karen Daws, mulai curiga ada sesuatu yang tidak beres pada tubuh suaminya. Tapi ia menyangka bahwa suaminya adalah pecandu alkohol.

Daws kemudian merekam suaminya itu untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. Dari video tersebut, sangat jelas Nick mabuk bukan karena alkohol.

"Dia memiliki bau seperti orang yang memiliki alkohol pada nafasnya," kata Daws.

Setelah diperiksa ke rumah sakit, Nick didiagnosis dengan sindrom ultra-rare auto-brewery, sehingga setiap karbohidrat yang dikonsumsi akan berfermentasi dan menjadi alkohol. Dalam kata lain, setiap makanan yang mengandung karbohidrat akan berubah jadi alkohol ketika sudah masuk tubuh Nick.
X