Memilukan, Ibu Gorila Pegang Anaknya Yang Sudah Mati Selama Seminggu

Shire memegang anaknya yang sudah mati (foto: Bild/via Metro.co.uk)

Foto-foto memilukan menujukkan seekor ibu gorila memegang anaknya yang sudah mati selama satu minggu lamanya. Kelihatannya, ibu gorila itu tak rela anaknya meninggal dan berharap ia bangun kembali.

Shira, nama gorila itu, terlihat mundar-mandir di sekitar kandangnya sambil memegang erat anaknya di Kebun Binatang Frankfurt, Jerman selama beberapa hari.

Gorila itu tak melepaskan sang buah hati dari pelukannya dan bahkan terus mencoba membangunkannya setiap pagi. Sayangnya, anaknya itu tak bangun-bangun karena sudah tak bernyawa lagi.

Direktur kebun binatang tersebut, Manfred Niekisch mengatakan bahwa Shira baik-baik saja pada pagi hari Kamis lalu. Namun pada saat siang hari, anaknya meninggal tanpa diketahui penyebabnya.

"Kamis lalu dia (Shira) ok di pagi hari, tapi di siang hari tiba-tiba tidak ada peringatan kematian. Kami belum memngetahui penyebab kematian (anaknya)," kata Niekisch, seperti dilansir Metro.co.uk.

"Ini yang sering terjadi pada gorila. Ikatan antara ibu dan bayi mereka sangat dekat," tambahnya.

Anak Shira meninggal satu minggu setelah dilahirkan. Terpukul atas kepergian sang buah hati, Shira tidak rela melepaskan anaknya dan terus menggendongnya setiap saat.

Ketika Shira sudah bisa merelakan kepergian anaknya, penjaga kebun binatang berniat mengambil jasad anaknya untuk diotopsi.
X