Melihat Kepribadian Seseorang Dari Warna Matanya


Setiap orang memiliki warna matanya masing-masing. Biasanya warna mata dipengaruhi oleh faktor genetik dan keturunan. Di Indonesia, rata-rata orang memiliki mata berwarna coklat gelap atau hitam. Sementara di negara-negara Eropa memiliki mata berwarna biru.

Lebih dari itu, ternyata warna mata bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Pancaran terang warna mata tersebut menjelaskan sifat dan kepribadian pemiliknya.

Nah, berikut ini ada gambaran kepribadian seseorang dilihat dari warna matanya. Anda pilih sendiri masuk yang mana?

6. Mata Biru


Anda memiliki kekutan batin dan fisik yang besar. Asertif, pemalu, egois dan kompetitif adalah sifat yang mendefinisikan seseorang yang memiliki mata biru. Menurut studi yang dilaporkan oleh University of Pittsburgh School of Medicine, menunjukkan bahwa perempuan dengan mata yang berwarna lebih terang cenderung bisa menangani stres dan rasa sakit.

5. Mata Hitam Atau Coklat Gelap


Pemilik mata ini dilahirkan untuk menjadi seorang pemimpin. Sebab orang yang memiliki mata berwana coklat gelap mengandung melanin yang banyak. Melanin sendiri bertindak sebagai insultor untuk koneksi antara mata dan otak. Orang yang memiliki melanin lebih, maka semakin cepat otak bekerja.

4. Mata Coklat


Orang-orang menganggap Anda sangat menyenangkan dan tegas. Jika Anda tidak berpikir demikian, mungkin Anda kekurangan tidur, oleh sebab itu Anda tidak sadar. Selain itu, orang yang bermata coklat cenderung rewel ketika bangun di pagi hari.

3. Mata Hazel


Seseorang digambarkan sebagai orang yang spontan, percaya diri dan mandiri. Biasanya mata seperti ini suka berubah dari hijau menjadi coklat atau bahkan memiliki dua warna sekaligus.

Menurut Dr. Matthew Leach dari University of South Australia, orang dengan warna mata hazel memiliki warna campuran tersebut karena aliran darah yang rusak karena ketidakseimbangan hati. Sehingga membuat mereka lebih rentang terkena masalah pencernaan.

2. Mata Abu-Abu


Pemilik mata berwarna abu-abu sangatlah langka. Mata abu-abu yang lebih gelap memiliki banyak melanin di depan mata, sementara yang pucat lebih ringan melanin nya.

Seseorang dengan mata abu-abu terang dianggap tipe orang yang bekerja keras dan suka membuktikan bahwa ia lebih baik dibandingkan dengan orang lain. Namun jika seseorang memiliki mata abu-abu gelap, orang tersebut digambarkan memiliki emosi yang bergejolak.

1. Mata Hijau


Mereka sangat kuat dan memiliki sifat yang menyenangkan dan dominan. Seseorang dengan mata bewarna hijau memiliki suasana misteri dan juga tenang. Dan juga, bisa berpikir di bawah tekanan besar dan tetap fokus kepada apa yang dihadapinya.

Sumber: Wittyfeed
X