Mandi Sangat Berbahaya Jika Dilakukan Setelah Ini

Ilustrasi (foto : blisstree.com)
Mandi setelah beraktifitas memang membuat diri merasa nyaman dan bersih. Mandi teratur juga sekaligus melindungi diri dari serangan penyakit. Namun tanpa disadari banyak orang mandi di waktu kurang tepat.

Anda perlu memperhatikan kapan waktu mandi yang tepat, jika tidak tepat mandi yang tadinya bisa membersihkan diri dari bakteri malah bisa menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri.

Oleh sebeb itu, Anda dilarang mandi setelah melakukan beberapa hal ini. Jika tetap memaksakan mandi, mungkin saja tubuh Anda akan menanggung akibatnya.

1. Mandi setelah mabuk

Alkohol menjadi penghambat aktivitas hati dan menghambat pelepasan glukosa. Saat mandi dalam situasi seperti ini, akan membuat pencernaan glukosa meningkat. Hal ini yang menyebabkan tubuh memproduksi gula darah terlalu banyak sehingga akan rentan terkena pusing dan merah.

2. Langsung mandi setelah beraktifitas

Setelah beraktifitas haruslah istirahat terlebih dahulu, entah itu aktivitas otak atau otot. Jika langsung mandi setelah beraktifitas, hal ini akan mengakibatkan kurang darah di bagian hati dan dada yang akan membuat pingsan.

3. Mandi saat demam

Saat demam, tubuh mengkonsumsi panas lebih dari 20%. Sangat tidak dianjurkan untuk mandi ketika demam karena akan mudah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

4. Mandi setelah makan

Darah akan fokus pada pencernaan setelah makan. Jika mandi setelah makan, pembuluh darah akan mengembang dan mengulang kembali fungsinya. Hal ini yang membuat sirkulasi darah dalam sistem pencernaan terganggu.

Sumber: www.cerpen.co.id
X