Lebih Murah, Penjual Gorengan Di Tiongkok Gunakan 'Minyak Selokan'

Makanan yang dijual di pinggir jalan (foto: viral4real.com)

Minyak selokan adalah istilah yang digunakan di Tiongkok untuk menggambarkan minyak goreng ilegal, yang merupakan hasil daur ulang dari limbah minyak selokan saluran air, restoran, dan bahkan rumah jagal.

Walaupun proses daur ulang ini dikatakan murni, tapi tetap saja banyak kandungan berbahaya yang tersisa dalam minyak yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Mirisnya lagi, penjual makanan jalanan di Tiongkok menggunakan minyak selokan tersebut untuk menggoreng jajanannya.

Seperti dilansir Viral4real, alasan mengapa penjual makanan ini menggunakan minyak selokan karena dianggap lebih murah. Sehingga mereka akan untung lebih banyak.

(foto: viral4real.com)

Banyak penduduk setempat atau wisatawan yang membeli makanan di pinggir jalanan. Mereka tidak tahu bagaimana proses makanan tersebut dibuat.

Dari pangsit, mie, ayam goreng, dan makanan lainnya, semuanya digoreng di dalam minyak selokan tadi. Bayangkan saja, bakteri-bakteri dalam minyak tersebut akan ikut menempel pada makanan itu.

Kasus ini telah terungkap ke dunia maya agar orang-orang lebih berhati-hati ketika membeli makanan yang dijual di pinggir jalanan.
X