Konyol, Perampok Bank Ini Minta Kasir Transfer Uang Ke Rekeningnya

Ilustrasi (foto: brixcity.net)

Bila pada umumnya perampok bank ingin langsung mendapatkan uang cash, maka berbeda dengan perampok yang satu ini yang meminta kasir bank untuk mentransferkan uang ke rekeningnya langsung. Emangnya bisa?

Paul Neaverson, pria paruh baya berusia 61 tahun nekad merampok bank NatWest di Rainham, Kent, dengan hanya mengandalkan pisau. Konyolnya lagi, ia meminta kasir bank untuk mentransfer uang ke rekeningnya, bukannya langsung meminta uang tunai.

Dilansir Metro.co.uk, Sabtu (12/9/2015), alasan Neaverson berani merampok bank karena ia membutuhkan uang untuk memesan tiket penerbangan ke Corfu untuk wawancara kerja sebagai pelatih golf.

Menurut pihak berwenang, kasir bank berhasil menekan tombol panik ketika perampokan itu terjadi. Neaverson pun bergegas melarikan diri, tapi sayangnya ia tertangkap.

Paul Neaverson (foto: metro.co.uk)

Pengacara Neaverson, Danny Moore, mengatakan kepada pengadilan bahwa kliennya sedang dalam kesulitan, sehingga ia nekad untuk merampok bank dengan ide konyolnya.

"Ini konyol. Itu hanya memiliki satu akhir, dan di sini," kata Moore.

"Dia (Neaverson) telah menjalani kehidupan yang taat hukum," tambahnya.

Meskipun demikian, Neaverson harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dia mengaku bersalah atas perampokan bank tersebut dan sekarang harus mendekam di penjara selama dua tahun.
X