Kisah Tarzan Sungguhan Asal Australia Yang Hidup Di Hutan Selama 60 Tahun

Michael Peter Fomenko (foto: Daily Mail)

Michael Peter Fomenko, sudah menghabiskan 60 tahun hidup di hutan, jauh dari kehidupan modern. Karena itu, dia disebut-sebut sebagai tarzan sungguhan yang ada di dunia nyata.

Dilansir Daily Mail, Fomenko ternyata adalah anak dari putri Rusia yang melarikan diri ke Sydney saat berusia 24 tahun. Kakek yang sekarang sudah berumur 84 tahun itu memutuskan untuk tinggal di hutan hujan antara Cape York dan Ingham, di bagian utara Australia.

Keputusannya untuk tinggal di hutan terinspirasi oleh sebuah puisi epik Homer, The Odyssey. Dia bertahan hidup dengan cara berburu hewan dengan menggunakan tangan kosong.

(foto: Daily Mail)

Pada tahun 1959, dilaporkan Fomenko si Tarzan pernah diselamatkan oleh penduduk setempat dari kelaparan di sebuah hutan hujan tropis yang dpenuhi buaya.

Tak mengenakan apa-apa kecuali cawat, dia pernah dikejar oleh polisi pada tahun 1964 dan ditangkap dengan tuduhan berprilaku tidak senonoh, demikian menurut Sydney Morning Herald.

Ketika itu, tubuhnya dipenuhi luka septik akibat serangan babi hutan. Dia juga pernah dikurung di dalam lembaga psikiatri, di mana ia dibius dan diberikan terapi kejutan listrik.

Fomenko adalah anak dari Putri Elizabeth Machabelli dan juara atlet Daniel Fomenko di Georgia, yang kemudian menjadi bagian dari Uni Soviet. Setelah itu, keluarganya melarikan diri ke Jepang pada akhir tahun 1930-an.

Setelah tiga tahun Jepang menginvasi China untuk memulai perang di Pasifik pada tahun 1937, keluarga Fomenko melarikan diri ke Sydney.

(foto: Daily Mail)

Merasa terasingkan dan tidak mengerti bahasa asing, Fomenko memutuskan untuk mulai menjauh dari kehidupan modern dan mulai melihat dirinya sebagai pahlawan asal Yunani, Odysseus.

Selama menjalani kehidupan di hutan, sang tarzan pernah mengunjungi beberapa toko lokal sebelum kembali ke hutan. Tapi, ia dilaporkan tak terlihat lagi pada tahun 2012.

Namun baru-baru ini, Fomenko yang sempat menghilang beberapa tahun, ditemukan minggu lalu dalam kondisi aman, menurut laporan Courier Mail. Dia dikabarkan kembali ke Sydney untuk menjenguk adiknya yang jatuh sakit.
X