Kamu Bisa Mengeja Nama Tempat Terpanjang Di Dunia Ini?

Desa dengan nama terpanjang di dunia (foto: Wikipedia)

Sebuah desa di pulau Anglesey di Wales, Inggris, menyandang gelar sebagai tempat dengan nama terpanjang di dunia. Nama desa tersebut adalah "Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwlll­lantysiliogogogoch."

Karena terlalu panjang, tak banyak orang yang mampu mengeja nama kota ini dengan benar. Tapi baru-baru ini ada seorang pembawa laporan cuaca yang berhasil mengucapkan nama desa ini dengan sempurna.

Dilansir situs Rappler.com (11/9/2015), pria bernama Weatherman Liam Dutton itu tidak terbata-bata sedikitpun ketika mengucapkan nama tempat terpanjang di dunia tersebut.

Dutton ketika membacakan nama tempat terpanjang di dunia (foto: YouTube)

Melaporkan untuk Channel 4 News, stasiun televisi Inggris, Dutton mengatakan bahwa matahari bersinar cerah di barat laut Wales, yaitu di desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwlll­lantysiliogogogoch.

Memang bukan hal yang mudah bagi Dutton untuk mengucapkan nama tempat yang memiliki panjang 58 huruf itu, tapi ia bisa mengucapkannya dengan sempurna.

Ketika video Dutton sedang membawakan laporan cuaca itu diunggah ke YouTube, banyak netizen yang memuji ketepatannya dalam membacakan nama tempat terpanjang di dunia itu.

Menurut Wikipedia, nama tempat ini diciptakan pada tahun 1860-an oleh seorang penjahit setempat untuk membuat tempat ini terkenal karena memiliki stasiun kereta api dengan nama terpanjang

X