Inilah 5 Tempat Dengan Nama Terpanjang Di Dunia

Nama tempat terpanjang di dunia (foto: flickr.com)
Nama tempat biasanya dibuat semudah mungkin agar mudah dihafal dan dibacakan. Tetapi lain lagi dengan beberapa tempat ini yang memiliki nama hingga mencapai ratusan huruf.

Karena namanya yang sangat panjang, tempat-tempat ini disebut memiliki nama terpanjang di dunia. Orang yang mencoba menyebutkannya saja akan kewalahan, apalagi menghafalkannya.

Berikut Wow Menariknya berhasil merangkum dari Wolipop beberapa tempat dengan nama terpanjang di dunia. Siap-siap geleng-geleng kepala.

5. Skotlandia

(foto: walkhighlands.co.uk)

Nama tempat terpanjang pertama berada di Skotlandia. Nama tempat tersebut adalah 'Meallan Liath Coire Mhic Dhubhghaill.' Tempat itu merupakan sebuah gunung yang sangat besar dengan jalan luka-liku di puncaknya.

4. Kanada

(foto: snipview.com)

Sebauh danau yang terletak di Kanada ini memiliki nama yang lumayan membingungkan, yakni 'Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik'.

Nama ini mengandung arti. "Di mana ikan trout liar bisa tertangkap dengan memancing menggunakan kait.' Alasan kenapa nama danau ini sangat panjang mungkin danau tersebut banyak dihuni ikan torut.

3. Wales

(foto: wikipedia.org)

Di Pulau Anglesey, daerah kota Wales, Inggris, terdapat sebuah desa yang memiliki nama 58 huruf. Nama desa tersebut adalah 'Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch.'

Banyak orang yang mempertanyakan keaslian nama tempat ini. Kabarnya, nama asli tempat ini hanya memiliki 20 huruf, sementara 38 huruf lainnya hanya kebohongan belaka yang ditambahkan oleh seorang tukang penjahit lokal pada abad 19.

2. Selandia Baru

(foto: flickr.com)

'Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu' adalah nama sebuah tempat di perbukitan di Selandia Baru.

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, nama tempat yang memiliki 85 huruf ini mengandung arti 'Tempat dimana Tamatea, pria dengan lutut yang besar, yang meluncur dan memanjat dan menelan pegunungan, dijuluki pemakan tanah, memainkan suling untuk orang yang dicintainya.'

Karena sangat panjang, nama tempat ini tercatat di Guinness Book of World Records sebagai tempat dengan nama terpanjang di dunia.

1. Thailand

(foto: skycrapercity.com)

Nama tempat dengan huruf terpanjang di dunia berada di Bangkok, Thailand, yaitu 'Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Nopparat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Aman Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit'.

Jiak ditotalkan, tempat tersebut memiliki nama hingga 168 huruf. Karena terlalu panjang, nama tempat ini disingkat jadi 'Krung Thep'. Di balik namanya yang super panjang, nama tersebut memiliki makna tersendiri, yaitu 'Kota para malaikat, kota besar, kota permata abadi, kota tak terkalahkan Dewa Indra, ibukota dunia yang diberkahi dengan sembilan batu berharga, kota bahagia, tempat berlimpahnya istana kerajaan besar yang menyerupai tempat tinggal para reinkarnasi dewa, kota yang diberikan oleh Dewa Indra dan dibangun oleh Vishnukarn.'
X