Ini Gambaran Yang Ada Di Dalam Kakbah

Kakbah (foto: pulsk.com)

Kakbah merupakan sebuah bangunan menyerupai kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekah. Tak sembarang orang bisa memasuki bangunan suci umat Muslim ini. Oleh karena itu banyak orang-orang yang bertanya apa yang ada di dalam Kakbah.

Melalui sebuah video, kamu akan diajak untuk melihat gambaran apa yang sebenarnya ada di dalam Kakbah. Dalam cuplikan tersebut, Kakbah digambarkan memiliki interior yang sangat indah.

Seperti dilansir Brilio.net, Kakbah dipenuhi dengan ukiran-ukiran menakjubkan, lampu-lampu yang terbuat dari emas murni, dan lantai Kakbah yang terbuat dari batu pualam putih.

Di dalam Kakbah juga terdapat tiga pilar kayu gaharu terbaik, dengan panjang masing-masing mencapai seperempat meter. Ketiga pilar ini dibuat atas inisiatif Abdullah ibn AL Zubair, sekitar tiga abad yang lalu.

Sementara itu, dinding Kakbah dibalut dengan batu pualam warna-warni dengan dihiasi ukiran bergaya Arab. Selain itu, juga terdapat tujuh papan yang menempel di dinding yang bertuliskan nama-nama orang yang pernah merenovasi di dalam Kakbah.

Berikut ini cuplikan videonya.

X