HPV, Penyakit Yang Lebih Mematikan Dari HIV

Penderita HVP (foto: Wittyfeed)

Virus Imunodifisiesi Manusia atau HIV adalah virus yang dapat menyebabkan penyakit AIDS, di mana penyakit ini dianggap sebagai penyakit paling mematikan karena belum ada obatnya.

Selain HIV, ternyata masih ada penyakit yang lebih mematikan lagi. Disebut Virus Papilloma Manusia (HPV) merupakan penyakit menular yang diakibakan dari hubungan seksual paling umum dilakukan.

Berbeda dengan HIV atau herpes, penyakit HPV jauh lebih berbahaya lagi dibandingkan dengan kedua penyakit tersebut. Akan tetapi penyakit ini bisa disembuhkan jika belum terlambat, tapi jika sudah terlambat, penderitanya akan mengalami hal mengerikan pada tubuhnya.

(foto: Wittyfeed)

Penyakit ini dapat terinfeksi ketika seseorang melakukan hubungan badan dengan orang yang sudah menderita penyakit ini atau bahkan belum. Secara rinci, orang yang sering gonta ganti pasangan lebih rentang terkena penyakit ini.

Menurut beberapa ahli, penderita penyakit HPV yang sudah terlanjur parah bisa meninggal dalam hitungan hari. Selain itu, akan muncul benjolan-benjolan mirip kutil pada kulit pasien dan bahkan kanker serviks.

Salah satu pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan vaksin untuk melawan HVP dan jangan melakukan hubungan seks bebas.

Sumber: Wittyfeed
X