Heboh, Bola Api Misterius Melintas Di Atas Langit Thailand

Bola api melintas jalanan Ngam Wong Wan (foto: Bangkok Post)

Sebuah bola api besar misterius terlihat melintas di atas langit beberapa kota di Thailand, pada pukul 08:00 pagi, Senin (7/9/2015).

Fenomena misterius itu telah membuat jagad maya heboh setelah beberapa foto dan videonya diposting ke media sosial. Banyak netizen yang mempertanyakan tentang fenomena bola api berwarna cerah ini.

Dikutip dari Bangkok Posts, laporan juga datang dari daerah lainnya selain dari Bangkok, termasuk di persimpangan Khlong Tan, jalanan Phetchaburi, Monumen Victory, dan Vibhavadi Ransit, Rama 9, Sukhumvit serta jalan Rama 4.

Beberapa netizen mengklaim juga melihat fenomena serupa di Kanchanaburi. Wakil gubernur kota tersebut mengatakan tidak ada laporan dari helikopter atau pesawat jatuh. Dia menganggap bola api ini sama seperti yang terlihat di Bangkok.

Radio lokal, Jor Sor 100, mengatakan seorang astronom melaporkan bahwa fenomena bola api ini mungkin meteor jatuh yang berhasil melintasi atmosfer bumi.

Namun, pejabat di Bangkok mengaku belum menemukan laporan adanya hantaman meteorit. Kebanyakan meteor akan terbakar saat melintas atmosfer, meskipun ada yang berhasil melewatinya, meteor akan terlihat lebih jelas.

Menurut situs satview.org, menyebut bahwa objek bola api ini kemungkinan besar adalah puing-puing dari ruang angkasa yang jatuh ke bumi.

Video dan bukti lain dari fenomena ini sekarang sedang diselediki oleh pihak berwenang. Mereka percaya bola api itu datang dari ketinggian 80 sampai 120 kilometer di atas bumi karena banyak dilihat di beberapa daerah.

X