Hebat, Pasangan Ini Hidup Tanpa Mengeluarkan Uang Sepeserpun

Liam Culbertson dan Rachel Newby (foto: Odditycentral)

Di zaman yang serba modern ini, kelihatannya sangat mustahil bisa hidup tanpa uang. Tapi nyatanya ada kok yang bisa hidup tanpa uang, tidak percaya? Simak kisah pasangan asal Australia ini yang hidup tanpa uang sepeserpun selama satu tahun.

Rachel Newby (24) dan Liam Culbertson (26) memiliki banyak ide inovatif untuk menjalani kehidupan ini tanpa mengeluarkan uang. Mereka membangun rumah sendiri yang terbuat dari potongan kayu dan bahan daur ulang.

Pasangan itu tinggal di West Gippsland, daerah pedesaan di Victoria. Mereka makan dengan mengandalkan tanaman yang mereka tanam. Mereka juga membantu petani lokal untuk melakukan pertukaran dengan produk-produk segar dan benang.

"Kami menikmati perasaan bisa memilih apa yang kita lakukan tanpa uang," kata Rachel, seperti dilansir Odditycentral.

"Kami tidak perlu khawatir tentang sewa dan tiket pesawat atau makanan atau pakaian mewah. Efektif, semua waktu kita adalah waktu luang karena kita harus memutuskan bagaimana kita menghabiskannya."

Rachel dan Liam sendiri baru pindah ke rumah mandiri mereka pada bulan Januari lalu, tapi ini bukan pertama kalinya bagi mereka hidup secara alami.

Selama dua tahun, Rachel menghabiskan waktunya di pertanian organik di Kanada. Sementara Liam pernah melakukan perjalanan ke Kutub Utara.

(foto: Odditycentral)

Terlepas dari semua itu, mereka mengaku pernah mengalami kesulitan ketika tanah tempat bercocok tanam tidak subur. Meskipun demikian, mereka berhasil melaluinya dan tetap hidup para prinsip ramah lingkungan.

Pasangan itu memang tidak memiliki pekerjaan, jadi mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bercocok tanaman agar persediaan makanan tetap ada. Mereka juga beternak bebek yang bisa menghasilkan telur segar.

Ketika persedian makanan menipis, pasangan itu terkadang harus mencari makanan sisa yang dibuang di tempat sampah. Mereka tak segan mengambil makanan yang sudah dibuang.

Selama setahun ini, mereka hidup tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Namun belum ada keputusan dari mereka, apakah akan hidup terus seperti ini atau kembali pada keperadaban di mana uang berkuasa.
X