Girlband Jepang Ini Beranggotakan Nenek-Nenek

KBG84 (foto: Odditycentral)

Bila pada umumnya personil girlband cantik-cantik dan muda-muda, maka berbeda dengan personil gurp girlband asal Jepang yang bernama KBG84 ini, di mana rata-rata anggota mereka bersuia 80 tahun ke atas.

Girlband yang berbasis di pulau terpencil Kohama di Okinawaa ini tak menyangka akan sesukses seperti grup girlband lainnya. Single pertama mereka yang berjudul "Come on and Dance" telah menempatkan mereka di puncak tangga lagu.

Seperti dilansir Odditycentral, anggota KBG84 terdiri dari 33 penyanyi dan penari yang semuanya adalah nenek-nenek dengan usia rata-rata 84 tahun, serta ada satu orang anggota tertua berusia 97 tahun bernama Haru Yamashiro.

"Kami merasa seperti bintang di Tokyo," kata Hideko Kedamori (86), yang baru menyelesaikan tur keliling Jepang.

"Semua penonton memiliki senyum lebar, yang memberi kita energi untuk menyanyi dengan sepenuh hati. Kami beruntung telah dilahirkan di Kohama," tambah Hideko.

(foto: Odditycentral)

Meskipun usia mereka sudah sangat tua, nenek-nenek girlband itu tampak antusias ketika membawakan lagu demi menghibur para penonton.

Sementara itu, nama KBG84 merupakan plesetan dari gurp idola Jepang lainnya, yaitu AKB48 yang beranggotakan gadis cantik dan muda. Angkat 84 itu sendiri mengacu pada anggota KGB84 yang rata-rata berusia 84 tahun. Meskipun demikian, ada salah satu personilnya yang berusia 80 tahun.

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana bisa di usia setua itu mereka bernyanyi dan berdansa. Perlu diketahui, pulau Okinawa merupakan salah satu daerah yang memiliki harapan hidup tertinggi di dunia. Wanita-wanita di sana diberkati dengan gen yang luar biasa.

Hal itu tak lepas dari pola hidup mereka yang sehat, seperti banyak mengonsumsi sayuran dan makanan yang lebih alami lainnya, seperti ubi jalar, dan tidak ada makanan yang mengandung gula tambahan.

KGB84 merupakan gagasan dari musisi Jepang, Kikuo Tsuchida, yang sudah tinggal di Kohama selama 20 tahun. Baru-baru ini, girlband tersebut telah menandatangani kontrak rekaman.

Jika penasaran seperti apa nenek-nenek ini bernyanyi, lihat cuplikan videonya di bawah ini.

X