Gadis Malang Ini Tewas Karena Tidur Sambil Mengenakan Earphone

(foto : cluesarena.com)
Semua orang menyukai musik. Lebih menyenangkan lagi jika mendengarkan musik mnggunakan earphone atau headphone yang tersambung langsung pada telepon genggam.

Mendengarkan musik menggunakan earphone atau headphone ternyata sangat berbahaya. Seorang gadis berusia 19 tahun, Gabrielle Samuels ditemukan tewas di rumahnya di Houston, Texas, karena mendengarkan musik lewat earphone, demikian menurut lapotan Cluesarena, pada 7 Agustus 2015.

Gadis malang ini tewas saat ia tengah tidur sambil mendengarkan musik melalui earphone yang tersambung pada telepon genggamnya yang tengah mengisi daya baterai. Hal ini memang sudah menjadi rutinitas Gabrielle sebelum tidur.

Sebuah laporan menjelaskna bahwa Gabrielle ditinggal kerja oleh kedua orang tuanya pukul 8 pagi. Kekasih Gabrielle, Hassan Gates, menelepon Gabrielle beberapa kali namun ia hanya terhubung pada pesan suara.

Karena khawatir, Gates datang ke rumah Gabrielle. Ia mencium bau kebakaran seperti bakaran daging, namun saat menegecek ke dapur utama tak ada apapun disana. Gates lalu pergi ke kamar Gabrielle dan bau bakaran tersebut malah semakin kuat.

Menurut investigasi Gabrielle tidur sekitar pukul 00:15, setelah ia selesai menelepon kekasihnya. Ia langsung memutar musik melalui telepon genggamnya dan 3 jam kemudian Gabrielle tewas karena tersengat listrik dari telepon genggam miliknya.

Diduga pengisi baterai gagal dari outlet ke perangkat yang kemudian aliran listrik mengalir ke earphone milik Gabrielle. Arus listrik tersebut sangat kuat sehingga membuat Gabrielle tewas seketika setelah tersengat listrik.
X