Empat Pekerjaan Paling Tak Lazim

Mencium bau badan

Setiap orang pasti membutuhkan pekerjaan untuk bertahan hidup. Tapi di tengah perkembangan zaman yang semakin maju ditambah dengan populasi manusia yang semakin meningkat, mendapatkan pekerjaan bukanlah perkara mudah.

Karena mendapat pekerjaan cukup sulit, beberapa orang rela melakukan pekerjaan yang terbilang aneh dan tak biasa. Meskipun pekerjaan-pekerjaan ini dianggap tidak lazim, tapi nyatanya ada kok orang-orang yang melakukan pekerjaan ini.

Penasaran seperti apa pekerjaan yang dianggap paling tak lazim itu? Berikut Wow Menariknya sajikan ulasannya berikut ini.

4. Pembersih Selokan Bawah Tanah


Seorang pembersih selokan harus membersihkan pipa saluran air yang mampet karena kotoran atau sampah. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah, butuh keberanian bagi sesorang untuk melakukanya, karena harus bekerja di tempat yang gelap, basah dan tentu saja dengan bau yang tak sedap.

Pekerjaan ini semakin sulit karena upah yang di dapatkan tidak seberapa. Seperti pria asal India bernama Ramesh Sahu yang harus bekerja membersihkan selokan kota secara teratur, di mana dirinya harus rela masuk ke dalam lubang sedalam 1 meter untuk membersihkan kotoran yang sudah mengendap.

Lubang pun cukup sempit untuk seukuran orang dewasa, saat keluar dari lubang tubuh Ramesh sudah di lumuri dengan kotoran yang beraroma tak sedap. Dia menjalani pekerjaan ini selama belasaan tahun terakhir dengan menerima pendapatan sebesar 1,4 juta setiap bulannya.

3. Merelakan Tubuh Digerogoti Nyamuk


Para ilmuwan mempelajari kebiasaan nyamuk dalam menggigit dan cara mereka menyebarkannya. Para peneliti tersebut harus merelakan tubuh mereka untuk digigit dan memasukan nyamuk yang sedang menggit tubuh mereka ke dalam suatu tempat dikarenakan nyamuk-nyamuk malaria ini terbilang pintar tidak mudah untuk terperangkap ke dalam jebakan nyamuk.

Ilmuwan-ilmuwan tersebut rela membiarkan diri mereka digigit nyamuk, tidak hanya sekali dua kali gigitan, tetapi tubuh mereka di gigit kurang lebih sebanyak ribuan kali oleh lima ratus nyamuk. Itu semua dilakukan dengan tujuan untuk membedakan nyamuk biasa dan nyamuk malaria.

2. Pengontrol Makanan Kucing


Pekerjaan ini dilakukan setiap hari di mana seorang pekerja harus menjalani beberapa tahap tes guna menentukan kualitas makanan kucing.

Tahap yang pertama adalah mencium aroma makanan atau memastikan makanan kucing tersebut masih segar atau tidak, tahap yang kedua memasukan tangan hingga siku ke dalam tumpukan makanan kucing untuk memastikan masih ada duri atau tulang yang tersisa atau tidak.

Kemudian tahap yang terakhir mencicipi makakan kucing tersebut untuk menguji rasa makanan sudah tepat atau belum.

1. Tukang Tes Bau Badan Manusia


Penelitian ini dilakukan untuk berbagai macam keperluan seperti penentuan bahan parfum yang cocok untuk badan, penentuan karakteristik psikologis berdasarkan bau badan ataupun keterkaitan kesehatan manusia dengan bau badan mereka. Bagaimana kamu rela jadi pencium bau badan orang?
X