Duh, Pencuri Nekad Telan Berlian Senilai Rp 4 Miliar


Seorang pencuri wanita nekad menelan berlian seharga 180 ribu pound sterling atau sekitar Rp 4 miliar. Namun, usahanya gagal karena ketahuan oleh sinar-x.

Jiang Xulian (39), mengaku kepada polisi Thailand telah mencuri berlian setelah sinar-x menunjukkan barang curiannya itu bersarang di usus besarnya.

Dikutip Mirror, polisi membawa pencuri wanita tersebut ke rumah sakit untuk menajalani prosedur pengeluaran berlian enam karat tersebut dengan menggunakan tang.

Xulian melakukan aksi nekadnya itu bersama rekannya Hae Ying (34) di sebuah toko perhiasan. Mereka mengganti berlian asli dengan berlian palsu agar bisa mengelabui penjaga toko.


Namun sayang, kejahatan mereka terekam kamera CCTV. Pihak kepolisian pun bergegas mencari pasangan pencuri itu setelah mendapat laporan ada pencurian.

Para pencuri itu mengklaim bahwa mereka ada wisatawan dan hendak kembali ke rumah. Tapi polisi meminta mereka untuk melakukan tes sinar-x, dan akhirnya kejahatan mereka terkuak. Xiluan pun dipaksa dibawa ke rumah sakit karena ia menolak untuk makan dan hanya akan minum air.
X