Demi Beli iPhone 6s, Pria Di China Rela Jual Ginjal

Pria di China beli iPhone 6s (foto: Metro.co.uk)

Produk-produk Apple seperti iPhone 6s memang terkenal mahal-mahal. Tak semua orang bisa memlikinya, hanya mereka yang berduit yang bisa membeli produk tersebut. Tetapi ada beberapa orang tak berduit yang rela melakukan tindakan nekad demi memiliki sebuah iPhone.

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa pria-pria asal China rela menjual ginjal mereka demi membeli iPhone 6s yang beberapa waktu lalu baru dirilis.

Dilansir Metro.co.uk, beberapa media China melaporkan bahwa seorang pria bernama Wu melaporkan kepada polisi di Nanjing, China timur, bahwa temannya Huang telah kehilangan ginjalnya demi membeli iPhone 6s.

Pria itu dilaporkan putus asa untuk mendapatkan iPhone 6s yang memiliki harga 4,488 yuan atau sekitar Rp 10 juta lebih. Sementara penghasilan mereka tak cukup untuk membeli produk besutan Apple tersebut.

Beberapa waktu lalu, mereka sempat mendapat kabar bahwa pre-order ponsel pintar itu bisa dimulai pada 12 September. Namun mereka menyadari tidak punya cukup uang untuk membelinya.

Wu mengatakan bahwa ia dan Huang berniat menjual ginjalnya di sebuah situs media sosial China, di mana mereka bisa menjual ginjal seharga 100.000 yuan (Rp 220 juta) sampai 200.000 yuan (Rp 450 juta) tergantung golongan darah mereka.

Kedua sahabat itu akhirnya bertemu dengan seorang pembeli yang bersedia membeli ginjal mereka. Namun Wu membatalkan niat untuk menjual ginjalnya, sementara temannya Huang menghilang. Diduga Huang telah menjual ginjalnya demi membeli iPhone yang diinginkannya.

Selain menjual ginjal, sebuah bank sperma di Shanghai menawarkan alternatif lain kepada pria yang ingin memiliki iPhone 6s. Mereka yang ingin mendapatkan smartphone itu harus mendonorkan spermanya sesuai takaran tertentu.

Bagaimanapun, jangan sampai Anda menggadaikan kesehatan Anda hanya demi memiliki sebuah ponsel pintar bergengsi. Karena hal itu pecuma, tahun depan juga akan ada versi terbarunya, dan Anda pasti mengingingkannya kembali. Sementara ginjal Anda hanya punya dua?
X