Begini Cara Kokain Membuat Kulit Jadi Membusuk

Kulit seorang wanita membusuk akibat kokain (foto: Metro.co.uk)

Kokain diklasifikasikan sebagai salah satu jenis narkotika, oleh karena itu kokain sangat dilarang dikonsumsi oleh manusia. Tapi bagi pengguna obat terlarang ini, maka bersiap menanggung akibatnya yang mengerikan.

Senyawa dalam kokain sangat berbahaya karena mampu memecahkan pembuluh darah, menyebabkan telinga jadi hitam, dan lebih buruknya lagi membuat kulit seseorang jadi membusuk dengan luka yang cukup besar.

Kejadian seperti itu dialami seorang wanita berusia 42 tahun yang harus dirawat di rumah sakit karenya nyeri sendi parah, nyeri otot, sakit perut, dan kulitnya tampak membusuk.

British Medical Journal melaporkan bahwa setelah dilakukan tes medis pada rambut wanita tersebut, ia ternyata pernah mengonsumsi kokain yang dipotong dengan Levamisole, cacing yang sangat kuat yang biasa digunakan pada kuda dan sapi.

(foto: Metro.co.uk)

Tahun lalu, Menteri Pencegahan Kejahatan, Norman Baker memerintahkan untuk melakukan tes pada kokain yang berhasil disita ketika dicoba diselundupkan ke Inggris.

Hasilnya mengungkapkan bahwa sekitar empat perlima dari semua kokain yang dibawa ke negara itu dipotong dengan obat Levamisole yang biasa digunakan pada hewan. Jadi, jika seseorang mengambil kokain ini, ada peluang sebesar 80 persen orang tersebut akan terkontaminasi.

Selain itu, efek samping paling berbahaya dari Levamisole yaitu menyebabkan penurunan besar pada jumlah sel darah putih seseorang. Itu berarti daya tahan tubuh orang tersebut sangat rentan terkena penyakit.

Sumber: Metro.co.uk
X