Bayi Lucu Ini Berjuang Untuk Hidup Dengan Keadaan Cacat Otak

Jaxon Strong (foto: metro.co.uk)

Kita harus bersyukur dengan kondisi fisik yang kita miliki sekarang ini, karena diluar sana masih banyak orang yang terlahir cacat. Seperti bayi bernama Jaxon ini yang terlahir dengan kondisi otak yang cacat namun ia tetap berjuang untuk bertahan hidup.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, bayi mungil ini terlahir dengan kelainan langka yang disebut Michrohydranencephaly, yang merupakan malformasi otak sehingga membuatnya terlihat seperti tidak mempunyai otak.

Kondisi tersebut dapat membuat kepala bisa lebih kecil dari ukuran normal dan kulit kepala yang bergigi. Meskipun demikian, hal itu tidak menghentikan Jaxon untuk tetap tampil menggemaskan.

Jaxon Strong (foto: metro.co.uk)

Jaxon membutuhkan perawatan konstan karena perkembangannya yang tertunda, walau begitu ia sudah membuktikan ramalan dokter salah yang menyebut bahwa ia tidak akan bertahan sampai ulang tahun pertamanya

Buktinya, Jaxon yang lahir bulan Agustus tahun lalu bisa merayakan ulang tahun pertamanyanya beberapa waktu lalu. Itulah yang membuat kedua orangtuanya percaya dengan semangat hidup Jaxon.

Jaxon Strong (foto: metro.co.uk)

"Kekuatan dan kegigihannya sudah menunjukkan mengapa kita menyampaikan cerita inspirasinya, Jaxon Strong," kata keluarganya.

Karena ibunya Brittany tidak mempunyai biaya untuk membayar tagihan medis anaknya, kini Jaxon memiliki halaman bantuan amal bagi siapa saja yang mau membantunya.

"Kisahnya masih menyebar ke seluruh dunia dengan cara yang kita tidak pernah impikan atau direncanakan. Jadi, dengan semua itu, semua dari kita hanya bisa mengatakan 'Terima Kasih'," kata ibunya.
X