Bayern Munchen Sumbang Pengungsi Suriah Rp 15 Miliar

Bayern Munchen (foto: AP)

Klub sepak bola raksasa Jerman, Bayern Munchen menyumbangkan uang sebesar 1,1 juta dollar AS atau sekitar Rp 15 miliar bagi anak-anak pengungsi Suriah.

Bayern Munchen adalah salah satu dari beberapa klub sepak bola yang mengulurkan tangan untuk membantu ribuan migran yang baru tiba di Jerman.

Tak hanya Bayern Munchen, beberapa klub sepak bola Jerman lainnya juga turut memberikan bantuan kepada para pengungsi, salah satunya Mainz.

Dalam situs resminya, klub sepak bola Mainz mengundang para migran untuk menghadiri pertandingan. "Pada saat yang sulit bagi orang-orang itu, ini merupakan sumbangan kecil untuk mengalihkan perhatian dari kehidupan sehar-hari."

Seperti dilansir Huffington Posts, sebagai salah satu klub sepak bola terbesar dan terkaya di Eropa, Bayern Munchen akan menyumbangkan uang sebesar 1 juta euro (Rp 15 miliar) untuk proyek pengungsi, seperti mengadakan sebuah kamp yang akan memberikan pendidikan, makanan, dan perlengkapan sepak bola.

Pada pertandingan 12 September mendatang, pemain bintang Bayern Munchen akan menggandeng dua anak gawang sekaligus, yang satu anak dari Jerman, dan sebelahnya lagi anak pengungsi.

Klub sepak bola ini mengatakan bahwa semua sumbangan itu merupakan simbol untuk integrasi para pengungsi.
X