Aneh Tapi Nyata, Polisi Magelang Ini Namanya Andy Go To School

Andy Go To School (foto: Detik)

Setelah heboh nama Tuhan di Banyuwangi, Saiton di Palembang, dan Nabi di Pagantenan, sekarang muncul lagi nama yang unik. Meskipun kedengarannya aneh, tapi polisi Magelang ini memiliki nama Andy Go To School.

Kalimat Go To School merupakan kalimat berbahasa Inggris. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, kalimat itu berarti pergi ke sekolah. Nama unik itu diberikan lantaran orangtua Andy ingin anaknya selalu raji pergi ke sekolah.

Andy mengatakan bahwa ayahnya memberikan nama itu karena kakaknya yang suka malas-malasan pergi ke sekolah alias bolos. Dengan nama itu diharapkan Andy akan rajin pergi ke sekolah.

Pria yang disapa Goto itu baru sadar namanya itu aneh setelah duduk di bangku SMP. "Saya baru sadar nama saya tidak biasa setelah masuk SMP," katanya, di Mapolres Magelang Kota, seperti dilansir Detik.

Meskipun Goto sempat merasa canggung dengan namanya itu, tetapi lama-kelamaan ia mulai merasa enjoy. Setelah keluar dari SMA, ia bersekolah polisi di Purwakerto pada tahun 2006, kemudian ditempatkan di Polres Magelang, Wonosobo, dan kini di Polres Magelang Kota.
X