Aneh, 'Buah Dada' Tumbuh Di Punggung Wanita Ini

Tumor mirip buah dada (foto: Mirror)

Sebuah tumor berbentuk 'buah dada' seuukuran bola bowling tumbuh di punggung wanita Irlandia ini selama 10 tahun lamanya.

Wanita berusia 46 tahun itu memeriksakan kondisinya ke sebuah klinik di Dublin, Irlandia. Para ahli medis menemukan tumor berbentuk payudara tersebut memiliki ukuran 19x17 cm.

Dr Tunde Abdulsalam, yang mengatasi kasus ini, melaporkan kepada British Medical bahwa telah dilakukan scan MRI karena khawatir benjolan itu adalah kanker.

Namun, hasil tes mengungkapkan benjolan itu bukanlah kanker, melainkan lipoma menyakitkan atau sejenis tumor jaringan lemak.

Dr Abdulsalam menjelaskan pertumbuhan tumor di sisi kanan punggung wanita itu telah tumbuh dalam waktu tiga tahun terakhir. Ketika disentuh, tumor ini akan terasa sangat keras.

(foto: Mirror)

"Ini adalah yang terbesar yang pernah saya lihat," katanya kepada Mail Online, di mana ia juga menjelaskan bahwa lipoma biasanya jauh lebih kecil dengan ukuran sekitar 1cm.

Hasil tes tersebut menjelaskan bahwa lipoma ini cenderung menyerang orang-orang berusia 40 sampai 60 tahunan, dan juga wanita itu diketahui merupakan seorang perokok berat, dengan riawayat penyakit saluran nafas.

Dr Abdulsalam memaparkan tumor ini harus segera dihapus dengan cara sedot lemak. Sekarang, wanita itu sedang menunggu untuk melakukan penghapusan tumornya tersebut.

Sumber: Mirror
X