Air Banjir Di Jepang Sangat Jernih Bagaikan Kolam Renang

Banjir merendam kereta bawah tanah di Kota Hamamatsu, Jepang (foto: Viral4real)

Di Indonesia, terutama di ibukota Jakarta, kita tahu air banjirnya sangat keruh dan kotor. Tetapi di Jepang, air banjirnya benar-benar sangat jernih bagaikan kolam renang. Itu membuktikan betapa bersihnya Negeri Sakura ini.

Netizen China dibuat tercengang dengan foto-foto banjir yang merendam kereta bawah tanah Kota Hamamatsu, Jepang, yang beredar luas di media sosial Weibo. Banjir itu dibawa oleh badai tropis Etau yang melanda Jepang baru-baru ini.

Mereka dibuat heran bagaimana bisa air banjir di kota tersebut sangat jernih dan bening, layaknya kolam renang. Namun, beberapa netizen percaya foto-foto tersebut merupakan hasil editan Photoshop belaka.

(foto: Viral4real)

Dilansir Viral4real, setengah air kolam renang di China telah diuji dan hasilnya memiliki tingkat yang tinggi akan air urin. Fakta itu membuktikan air banjir di Jepang lebih bersih dibandingkan dengan kolam renang di China.

Banjir yang melanda beberapa negara di Asia, seperti Indonesia dan China, bisa sangat berbahaya karena membawa bakteri jahat yang tidak baik untuk tubuh, Ditambah lagi air banjirnya sangat keruh dan dipenuhi dengan sampah.

Meskipun banyak netizen yang menganggap foto-foto itu palsu, tapi tak sedikit juga yang percaya. Banyak dari mereka yang sangat mengagumi dengan kedisiplinan orang-orang Jepang, yang membuat negara mereka jadi sangat bersih.
X