8 Alasan Ini Akan Membuat Kamu Mencintai Kopi

Kopi (foto : distractify.com)
Para pecinta kopi pasti sudah tahu bagaimana nikmatnya kopi apalagi saat diminum ketika bersantai atau untuk mencari kenyamanan diri. Kini ada beberapa fakta menakjubkan dari minuman ini yang akan membuat para penikmat kopi lebih mencintai kopi.

Seperti dilansir Wow Menariknya dari Distractify, berikut delapan alasan yang akan membuat kamu mencintai kopi.

8. Kopi tidak menyebabkan dehidrasi

Kabar baik untuk pecinta kopi. Beberapa orang berpendapat bahwa kafein menjadi diuretik yang signifikan, tapi semuanya itu tak benar. Kopi memberikan efek buruk jika dikonsumsi kurang lebih 500-600 mg dalam sehari, diluar itu kopi tak memberikan efek buruk.

Para peneliti membuktikan bahwa urin yang dihasilkan setelah mengkonsumsi kopi tidak berubah secara signifikan jika dibandingkan dengan air biasa. Jadi. tak ada yang perlu dikhawatirkan selama mengkonsumsi kopi dalam jumlah sedang.

7. Kopi memberikan umur panjang dan hidup lebih sehat

Kopi mengandung banyak antioksidan yang membantu tubuh melawan zat kimia jahat atau radikal bebas. Menurut penelitian, penikmat kopi memiliki risiko lebih rendah dari penyakit parkinson, diabetes dan penyakit jantung.

6. Kopi mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh

Secangkir kopi mengandung 11% dari jumlah Rioboflavin yang disarankan (vitamin B2), 6% asam pantotenat (vitamin B5), 3% dari mangan dan kalium serta 2% dari niacin dan megnesium.

5. Kopi dapat menurunkan berat badan

Sebuah penelitian telah menunjukan bahwa kafein dapat meningkatkan metabolisme 3 hingga 11 persen. Ini membuktikan bahwa kandungan kafein dalam kopi benar-benar dapat membantu pembakaran lemak.

4. Kafein bekerja cepat dalam tubuh

Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk mulai merasakan efek kafein setelah menikmati kopi.

3. Kopi mencegah Alzheimer dan stres

Beberapa studi telah membuktikan bahwa peminum kopi memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menderita penyakit Alzheimer (pikun). Penyakit ini adalah penyebab penyakit berat lainnya seperti stres dan sakit jiwa.

2. Kopi sangat baik untuk hati

Seseorang yang meminum kopi empat cangkir dalam sehari, 80% lebih kecil kemungkinannya untuk menderita sirosis. Sirosis sendiri merupakan keadaan atau kondisi yang berkembang akibat penyakit yang mempengaruhi hati.

1. Kafein tingkatkan kinerja tubuh saat bekerja

Kafein meningkatkan kadar adrenalin dan melepaskan asam lemak dari jaringan lemak. Hal ini yang membuat kinerja fisik yang lebih baik bagi mereka yang mengkonsumsi kopi sebelum berolahraga.
X