6 Makanan Yang Dapat Memperparah Sakit Kepala

Ilustrasi sakit kepala (foto: consciouslifenews.com)

Sebagian besar dari kita sering mengalami sakit kepala setiap harinya. Berbagai macam cara dilakukan untuk meredakan sakit kepala termasuk mengonsumsi beberapa makanan yang dipercaya bisa menghilangkan sakit kepala.

Tapi tahukah Anda bahwa makanan yang dikonsumsi itu malah memperburuk keadaan, bukannya menyembuhkan sakit kepala? Beberapa makanan tertentu memang bisa memperparah rasa sakit kepala yang Anda derita.

Oleh karena itu Anda harus hati-hati ketika mengonsumsi makanan saat sedang sakit kepala. Maka dari itu, kenali beberapa makanan yang bisa membuat sakit kepala jadi makin parah berikut ini, seperti dilansir Boldsky.

6. Pisang

Pisang memang kaya akan nutrisi dan vitamin. Tapi Anda jangan memakan buah lezat ini saat sedang sakit kepala. Kenapa? Sebab pisang mengandung senyawa tyramine, yang terkait dengan sakit kepala dan migrain. Senyawa ini mungkin bisa memicu sakit kepala jadi lebih parah.

5. Kopi

Banyak orang yang menyukai kopi. Tapi hati-hati jika terlalu banyak mengonsumsi kopi. Jika Anda meminum kopi lebih dari 200 mg setiap harinya, Anda bisa jadi kecanduan. Kecanduan itulah yang membuat Anda memasukan kafein lebih banyak ke dalam tubuh. Kafein yang berlebihan akan membuat Anda susah tidur dan pada akhirnya sakit kepala.

4. Es Krim

Rasa dingin pada es krim bisa membuat sakit kepala jadi semakin parah. Menurut penelitian, banyak orang yang mengalami sakit kepala setelah makan es krim. Oleh sebab itu, jangan pernah coba-coba makan es krim ketika sedang sakit kepala.

3. Cokelat Gelap

Cokelat gelap mengandung sejumlah besar kafein yang dapat meningkatkan risiko terkena migrain. Jika dikonsumsi saat sedang sakit kepala, kemungkinan besar sakit kepala Anda jadi makin parah.

2. Anggur Merah

Mengonsumsi minuman beralkohol seperti anggur merah dapat meningkatkan dehidrasi, yang merupakan salah satu biang keladi sakit kepala. Anggur merah mengandung tyramine dan tanin yang bertanggung jawab untuk sakit kepala.

1. Keju

Keju juga mengandung tyramine yang bisa menyebabkan sakit kepala. Apalagi jika mengonsumsi keju yang sudah berumur tua, risiko terkena sakit kepala semakin besar.
X