5 Penggabungan Aneh Dari Beberapa Olahraga

Bike Surfing (foto: Oddee)

Bosan dengan olahraga yang gitu-gitu aja? Pengen yang lebih menarik dan unik? Mungkin beberapa kombinasi olahraga ini akan membuat kamu tertakjub.

Olahraga-olahraga ini merupakan kombinasi dari dua olahraga yang disatukan sekaligus. Misalnya saja bermain selancar dengan menggunakan sepeda motor atau bermain voli dengan penggunakan perahu kayak.

Mungkin kalian belum pernah melihat olahraga semacam itu, tetapi olahraga seperti itu benar-benar ada lho. Bahkan beberapa di antaranya sangat populer dan sering dimainkan banyak orang di beberapa negara di belahan dunia.

5. Kayak Polo

(foto: Oddee)

Olahraga ini dinamakan sebagai kayak polo atau kano polo. Olahrga ini merupakan penggabungan dari mendayung dengan bola voli. Peralatannya memang dirancang secara khusus, dan alat yang digunakanya lebih cepat dan ringan. Tujuanya agar pemain dapat lebih memudah untuk menguasai olahraga ini.

Permainan ini telah banyak dimainkan di banyak negara, seperti di Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika Utara. Setiap dua tahun sekali olahraga ini selalu menyelenggarakan kejuaraan dunia.

4. Bike Surfing

(foto: Oddee)

Surfing biasanya dilakukan dengan menggunaka papan selencar. Tetapi apa yang telah dilakukan oleh pembalap asal Australia ini Robbie Maddison benar-benar menakjubkan. Dia menggunakan motornya yang disatukan dengan papan selancar, sehingga ia bisa mengendarai motor di atas ombak.

Robbie melakukan aksi gilanya di pantai Tahiti yang dikenal sebagai salah satu pantai berbahaya di dunia karena ombaknya yang besar. Layaknya orang yang sedang berselancar ia mengendari sepeda motor balapnya dengan lengkap memakai atribut balapnya.

3. Para-Snowbowling

(foto: Oddee)

Stunt Freaks adalah seorang perintis olahraga baru ini. Dia yakin bahwa olahraga ini akan jadi sangat populer. Stunt melakukan aksi ekstrimnya dengan menggunakan parsaut dan motor salju. Ia melaju dari 1,5 km yang hampir satu mil di tebing Swedia dan kemudian terbang layaknya orang yang berparasut.

2. Donkey Basketball

(foto: Oddee)

Olahrga ini pertama kali diciptakan pada tahun 1930a-an sebagai bentuk hiburan untuk menghilanhkan depresi. Olahrga yang tidak bisa ini dimainakan sebagian besar di gym sekolah, oleh staf sekolah dan selebriti lokal. Namun PETA membatah dengan adanya olahraga ini, karena dianggap sebagai kekerasaan pada hewan. Sebelumnya telah ada peringatan bahwa hewan harus dilakukan secra mansuiawi.

Tetapi, sebagian orang pengunjuk rasa juga mengatakan bahwa keledai itu dalam keadaan kelaparan, sehingga mereka tidak buang air besar selama pertandingan. Mereka sering ditendang, ditarik ekor dan telinganya, mereka merasa tertekan dan kacau. Basket Keledai ini telah dilarang di beberapa negara seperti Polandia, Oregon, India, Ohio, dan Pennsylvania, tetapi di Lowa masih berkembang.

1. Head Ping Pong

(foto: Oddee)

Tidak digunakan alat khusus untuk permainan ini, hanya saja bola dan caranya yang berbeda, bolanya dibuat lebih besar dengan ukuran 7 inci dan terbuat dari bahan karet. Pada permainanya ping pong bisanya menggunakan, tangan tetapi beberapa orang dibelahan dunia mencoba mengubah cara bermainnya yaitu dengan menggunakan kepala.
X