5 Modifikasi Tubuh Paling Ekstrim

Lidah dibelah (foto: Dari Berbagai Sumber)

Manusia terkadang tidak pernah puas dengan apa yang sudah dimilikinya, misalnya saja dalam urusan tubuh. Banyak dari mereka yang melakukan modifikasi tubuh sedemikian rupa agar penampilannya lebih menarik dari sebelumnya.

Bila modifikasi tubuh yang sering kita jumpai adalah operasi plastik, maka berbeda dengan beberapa kasus modifikasi tubuh ini. Modifikasi-modifikasi tubuh ini berbeda dengan operasi plastik, di mana tubuh yang dirombak bisa dibilang sangat ekstrim dan berbahaya.

Nah, berikut Wow Menariknya berhasil merangkum beberapa modifikasi tubuh paling ekstrim yang pernah dilakukan manusia, dari mentato mata sampai membelah lidah.

5. Tato Mata


Tato kornea mata sebenarnya sudah ada sejak 2.000 tahun yang lalu. Modifikasi ekstrim ini bertujuan untuk memperbaiki jaringan kornea mata yang cacat. Namun sekarang, prosedur semacam ini sudah jarang dilakukan karena sudah ada lensa kontak yang bisa menutupi cacat pada kornea mata. Meskipun demikian tak sedikit orang yang memiliki tato pada matanya.

4. Memahat Kulit


Biasanya hal ini dilakukan untuk menghilangkan bekas luka. Dalam prosesnya, bekas luka tersebut dibentuk dengan memotong bagian kulit yang rusak akibat luka yang cukup parah. Meskipun hal ini lebih sakit daripada ditato, tetapi itu bukan apa-apa bagi mereka yang berani melakukan modifikasi tubuh ini.

3. Suspensi Tubuh


Sebelum proses suspensi dibuat, terlebih dahulu tubuh akan diangkat dari tanah menggunakan kait pancingan. Setelah itu tinggal menunggu proses modifikasinya selesai dengan kait pancing yang terus menempel pada tubuh. Metodi ini sangatlah menyakitkan dan hanya dilakukan oleh orang-orang yang siap menanggung risikonya saja.

2. Membelah Lidah


Modifikasi tubuh yang satu ini melibatkan lidah sebagai objek utamanya. Tidak secara keseluruhan, tapi hanya bagian depannya saja, lidah akan dibelah sehingga terlihat terbelah dua seperti lidah ular. Yang jelas modifikasi ini bisa mempengaruhi fungsi lidah sebagai indra pengecap rasa.

1. Bagelheands atau kepala bagel


Kepala bagel merupakan jenis modifikasi yang terkenal ekstrim, yang pertama kali dirintis di Kanada dan dipraktekan di Jepang. Dengan digunakannya tetesan saline, maka dahi akan membengkak menyerupai bagel atau donat. Orang-orang di sana sudah menggapnya sebagai hal yang biasa sehingga menjadi tren untuk gaya hidup.
X