5 Manusia Dengan Kelainan Medis Paling Memprihatinkan

Manusia meleleh

Tak semua manusia yang terlahir ke dunia ini memiliki kondisi fisik yang sempurna. Beberapa di antaranya ada yang memiliki kelainan medis yang tak biasa dan bahkan terlihat menyeramkan.

Seperti beberapa orang ini yang memiliki kondisi medis yang sangat memprihatinkan. Kondisi aneh yang mereka derita itu bahkan membuat orang yang melihatnya merinding ketakutan. Penderitanya juga mengalami kesulitan menjalani kehidupan ini karena penyakitnya itu.

Dari manusia pohon hingga manusi meleleh, berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun beberapa manusia dengan kelainan medis paling mengerikan.

5. Manusia Pohon


Dede Koswara, seorang pria asal Indonesia ini mengalami infeksi jamur yang sangat langka. Kondisinya itu membuatnya tampak seperti manusia pohon, dengan tumor menyerupai batang pohon muncul di sekujur tubuhnya, terutama di bagian tangan dan kaki.

Berbagai cara telah dilakukan oleh Dede, bahkan sampai pengobatan ke Amerika pun ia jalankan, tetapi hal itu tidak mebuahkan hasil baginya. Sejauh ini belum diketahui obat apa yang dapat mengatasi penyakit langka seperti Dede itu.

4. Manusia Bertanduk


Liang Xiuzhen, warga desa Guiyan, di Kota Ziyang, Tiongkok, memiliki tanduk besar di dahinya. Karena kondisinya itu, nenek berusia 87 tahun ini dijuluki "Wanita Unicorn" oleh penduduk setempat.

Tanduk tersebut memiliki panjang sekitar 13 cm. Menurut anaknya, Wang Chaojun, tanduk tersebut awalnya hanya sebuah flek hitam yang mulai tumbuh sejak delapan tahun terakhir. Pada awan bulan tahun ini, tanduk tersebut tumbuh dengan cepat sampai sebesar ini.

Dokter mengatakan bisa menghilangkan tanduk tersebut lewat jalan operasi. Namun pihak keluarga khawatir mengingat usia Xiuzhen sudah tua.

3. Manusia Tangan Raksasa


Seorang bocah asal India bernama Mohammed Kaleem (8) menderita penyakit langka yang disebut macrodactyly yang membuat tangannya sangat besar. Ukuran telapak tangannya saja bahkan nyaris sama dengan tubuhnya.

Karena kondisi anehnya itu, banyak orang mengucilkan Kaleem. Tidak ada satu orang pun yang enggan beramin dengannya karena takut. Bahkan ia ditolak masuk sekolah karena bisa menakuti anak-anak lainnya.

2. Manusia Menua


Ana Rochelle Pondare baru merayakan ulang tahunnya yang ke-18 tahun beberapa waktu lalu. Tetapi karena menderita penyakit langka yang disebut progeria, perempuan asal Filipina itu menua lebih cepat, sehingga terlihat seperti sudah berusia 144 tahun.

1. Manusia Meleleh


Pria bernama Mohammad Latif Khatana asal Khasmir, India ini dijuluki sebagai manusia meleleh oleh masyarakat sekitar. Ia tidak bisa melihat, apalagi bekerja, karena lipatan-lipatan parah yang ada di wajahnya yang menghalangi kedua matanya. Sejak lahir ia memang cacat seperti itu.
X