5 Hal Yang Selalu Dianggap Benar Ini Sebenarnya Salah

Matador (foto: Livescience.com)

Banyak hal di dunia ini yang sudah jelas-jelas salah namun selalu dianggap benar oleh masyarakat. Hal-hal yang salah ini bisa saja disampaikan melalui dunia pendidikan, kampanye atau lewat media sosial.

Tapi sebenarnya hal-hal yang kita anggap benar itu belum tentu benar sepenuhnya. Karena ketidaktahuan kita, hal yang sebenarnya salah pun dianggap benar.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang selalu dianggap benar, tapi sebenarnya salah lho. Penasaran apa saja, berikut ulasannya.

5. Pria memikirkan seks setiap 7 detik


Hal ini tentu saja menyesatkan masyarakat. Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa pria memikirkan seks setiap 7 detik.

4. Tembok China terlihat dari luar angkasa


Salah satu keajaiban dunia ini menjadi salah satu ikon negeri tirai bambu. Banyak foto tembok China yang terlihat dari bulan yang beredar di berbagai media. Namun hal ini tentu saja hoax belaka karena para astronot telah mengkonfirmasi bahwa keajaiban dunia yang satu ini tak terlhat dari luar angkasa.

3. Banteng sensitif terhadap warna merah


Dalam film atau pertandingan para matador, biasanya matador mengeluarkan kain berwarna merah untuk menarik perhatian banteng. Sebenarnya banteng hanya bisa melihat warna kuning dan biru, banteng hanya terprovokasi akan gerakan kain. Meskipun kain berwarna putih yang digoyangkan, banteng tetap saja akan menyeruduk si matador.

2. Area pendeteksi rasa di lidah berbeda-beda


Semua area lidah sebenarnya bisa mengecap rasa yang sama mulai dari manis hingga pahit. Saat di sekolah dasar, tentu kita mengenal area-area tertentu yang dapat mengecap rasa yang berbeda. Sebenarnya semua area lidah dapat mengecap rasa yang sama namun hanya sensitivitasnya saja yang berbeda.

1. Gunung Everest adalah gunung tertinggi


Gunung Everest memang diakui dunia sebagai gunung tertinggi. Gunung ini memang gunung tertinggi jika diukur dari permukaan laut, namun jika diukur dari dasar gunung, gunung tertinggi adalah gunung Mauna Kea di kepulauan Hawaii.

Sumber: Keepo.me
X