4 Kasus Kematian Yang Tak Sengaja Tayang Secara Langsung Di Televisi

Tragedi 9/11

Banyak hal tak terduga yang bisa saja terjadi saat sedang siaran langsung, termasuk pembunuhan, serangan teroris dan bahkan kecelakaan.

Seperti beberapa kasus kematian ini yang tak sengaja tayang secara live di televisi. Kejadian ini memang tidak direncanakan dan terjadi begitu saja saat jutaan orang sedang asyik nonton televisi.

Dilansir Wow Menariknya dari Oddee, berikut beberapa kasus kematian yang pernah tayang secara langsung di televisi.

4. Dua Jurnalis Televisi Tewas Ditembak Saat Siarang Langsung


Dua jurnalis Amerika Serikat tewas ditembak oleh seorang pria saat mereka sedang siaran langsung di sebuah pusat perbelanjaan di Virginia.

Kedua korban tewas adalah reporter Alison Parker dan juru kameranya Adam Ward. Mereka berdua bekerja untuk stasiun televisi WDBJ yang beraflisiasi dengan CBS.

Teriakan terdengar ketika kamera televisi jatuh ke tanah dan siarang langsung pun dihentikan. Sementara itu pembawa acara yang ada di studio hanya bisa terdiam.

Menurut kantor Sheriff Franklin County mengatakan kepada Sky News bahwa tersangka penembakan sudah mengincar korbannya sejak pagi hari.

Sementara itu, pelaku yang diketahui bernama Vester Flanagan dikabarkan menembak dirinya sendiri ketika ia terpojok saat dikejar polisi. Vester sendiri adalah mantan reporter di stasius WDBJ, tempat bekerja kedua korban tewas yang ia tembak.

3. Musibah Challenger


Pesawat Ulang-Alik Challenger meledak setelah 73 detik diluncurkan. Insiden yang terjadi pada 28 Januari 1986 ini menyebabkan kematian tujuh awak astronot.

Jutaan orang melihat kecelakaan mengerikan ini karena tayang secara langsung di televisi. Namun karena alasan tertentu, pihak stasius televisi yang merekam kejadian ini diminta untuk tidak lagi menayangkan musibah tersebut.

2. Pria Bunuh Diri Tayang Secara Live Di Program Televisi Anak-Anak


Daniel Jones, seorang pria Los Angeles yang diketahui mengidap HIV memutuskan mengakhiri hidupnya sendiri di sebuah jalan bebas hambatan, pada tahun 1998 silam.

Merasa prustasi, Jones tiba-tiba memarkirkan truknya di jalanan yang sedang ramai. Dia kemudian membakar kendaraannya dan menembak dirinya sendiri.

Beberapa helikopter berita terlihat meliput kejdian tersebut. Mirisnya lagi, insiden ini tayang secara live di sebuah program televisi anak-anak.

1. Serangan 11 September 2001


Serangan 11 September 2001 atau lebih dikenal sebagai tragedi 9/11 merupakan serangkaian empat serangan bunuh diri yang menargetkan beberapa sasaran di New York City dan Washington DC.

Para pelaku sengaja menabrakan pesawat yang mereka bajak ke Menara Kembar World Trade Center. Pembajak juga menabrakan pesawat ketiga ke Pentagon di Arlington, Virginia. Namun, ketika para teroris berusaha mengambil alih pesawat keempat, peawat tersebut jatuh di lapangan.

Banyak video amatir yang merekam kejadian mengerikan itu. Beberapa stasiun televisi bahkan merekam detik-detik pesawat menabrak Menara Kembar World Trade Center.
X