10 Kisah Mengerikan Di Balik Dongeng Fantasi Disney

Snow White (foto: cicidiarydaily.blogspot.com)

Siapa yang tidak menyukai kisah fantasi buatan Walt Disney Studios? Kisah-kisahnya yang menarik dengan akhir yang bahagia tampaknya memberikan fantasi tersendiri bagi para penikmatnya.

Dari ratusan film karya mega studio ini, ada beberapa kisah yang mengerikan terkait film-film yang disebut-sebut memilki akhir bahagia ini. Beberapa dongeng Disney ini rupanya memiliki kisah asli yang sangat mengerikan

Seperti dilansir Tahupedia, berikut beberapa kisah asli di balik dongen fantasi Diseny yang mengerikan. Ceritanya sangat bertentangan dengan filmnya.

10. Kerudung Merah - Megkanibal daging neneknya, diperkosa dan mati dimakan serigala

(foto : carlemuseum.com)
Cerita ini mengisahkan seorang gadis berkerudung merah bersama sang nenek yang diselamatkan oleh pemburu dari serigala. Akhir cerita memang bahagia, tapi menurut cerita aslinya, serigala tersebut adalah manusia serigala.

Kemudian serigala tersebut membunuh si nenek dan menyuruh si kerudung merah memakannya. Setelah itu, si kerudung merah diperkosa dan dibunuh oleh serigala.

9. Cinderella - Membutakan mata kakak perempuan dan membunuh ibunya

(foto : litreacktor.com)
Cinderella yang dianiaya oleh kakak dan ibu tirinya akhirnya bertemu dengan pangeran tampan dan hidup bahagia. Kenyataannya, hidup Cinderella tidaklah seberuntung itu. Kakak Cinderella mencoba memotong tumit dan jari Cinderella agar sepatu yang diberikan kepadanya pas di kakinya.

Melihat hal itu, burung-burung sahabat Cinderella mematuk mata kedua kakak Cinderella sampai buta. Sedangkan kekejaman ibu tirinya dilaporkan pada pemerintah setempat, dan Cinderella diminta untuk membunuh ibu tirinya tersebut.

8. Hansel & Gretel - Membunuh penyihir dengan memotong lehernya

(foto : ruwhim.com)
Dua bersaudara yang menemukan rumah permen milik penyihir di dalam hutan akhirnya bisa selamat dari penyihir dan kembali kepada ayah mereka. Dalam kisah aslinya, penyihir tersebut adalah iblis yang berusaha membuat kuda gergaji untuk membuat Hansel & Gretel berdarah-darah. Hansel & Gretel berusaha menyelamatkan diri dengan memotong leher si penyihir tersebut

7. Putri Tidur - Diperkosa raja dan melahirkan anak selagi tidur

(foto : schmoesknow.com)
Putri kerjaan yang tertusuk jarum dan tidur selama ratusan tahun bertemu dengan pangeran yang mencium dan membangunkannya. Putri dan pengeran tersebut menikah dan hidup bahagia selamanya.

Kenyataannya tak seindah itu, saat putri tertidur, raja dari kerajaan lain melihatnya dan memerkosanya. Putri tidur lalu kemudian melahirkan anak kembar setelah 9 bulan, anaknya menyedot jari putri dan mengeluarkan serpihan jarum. Saat itulah putri bangun dan ia menyadari dirinya telah memilki anak kembar.

6. Pied Piper of Hamelin - Menenggelamkan 129 anak kecil

(foto : piperbasenji.com)
Kisah dongeng ini menceritakan tentang desa yang dipenuhi tikus dan ada seorang pria berpakaian penuh warna menawarkan diri untuk mengusir tikus tersebut. Pria itu meniup seruling dan mengusir tikus-tikus keluar desa.

Kisah aslinya adalah penduduk desa tak mau memberikan Pied Piper imbalan sehingga Pied marah. Ia meniup seruling dan membawa 130 anak penduduk desa kemudian menenggelamkannya ke sungai. Haya ada satu yang selamat karena lelah di perjalanan saat mengikuti Pied Piper.

5. The Little Mermaid - Bersama selamanya dalam kematian

(foto : mommyish.com)
Kisah kelam Ariel si putri duyung yang bunuh diri dan berubah menjadi buih merupakan kisah yang dikarang oleh Andersen. Cerita ini berawal dari kisah berjudul Undine oleh Friedrich de la Motte Fouque.

Dalam Undine, seorang ksatria menikah dengan roh air (Undine). Ksatria ini juga mencintai kakak tiri Undine yang akhirnya membuat pamannya marah. Undine yang kecewa memutuskan bunuh diri ke dalam sungai yang mengamuk dan berubah menjadi roh air. Ia lalu membunuh sang ksatria dan hidup bersama dalam kematian.

4. Snow White - Ratu dipaksa menari dengan sepatu besi yang panas dan Snow White terbangun karena guncangan kuda

(foto : youtube.com)
Saat ratu mengetahui Snow White masih hidup, ia mencoba membunuh Snow White dengan apel beracun. Kurcaci mengira Snow White telah mati, mereka lalu memasukan Snow White ke dalam peti. Pangeran kemudian membawa peti Snow White dengan kuda.

Saat di perjalanan, karena guncangan kuda Snow White memuntahkan apel yang telah digigitnya lalu terbangun. Tragisnya, ratu dipaksa menari dengan sepatu besi yang panas hingga meninggal.

3. Pocahontas - Diculik, diperkosa, dihamili dan dibunuh dengan racun

(foto : fanpop.com)

Pocahontas merupakan gadis pribumi yang menyelesaikan perselisihan dengan pihak Inggris. Dalam dongeng, Pocahontas menikah dan hidup bahagia bersama pria Inggris.

Kisah aslinya Pocahontas dijadikan tawanan oleh Inggris, suaminya dibunuh dan ia diperkosa hingga hamil. Untuk menutupi kehamilannya, Pocahontas dinikahkan dengan petani tembakau John Rofie. Inggris yang tak ingin rencananya untuk melenyapkan orang pribumi diketahui, akhirnya membunuh Pocahontas dengan racun saat usianya baru 20 tahun.

2. Tiga Babi Kecil - Si bungsu memasak hidup-hidup serigala dan memakannya

(foto : outsetmedia.com)
Tiga babi kecil membangun rumah mereka masing-masing. Namun hanya babi paling kecil yang cerdik berhasil membuat rumah yang tak bisa dihancurkan serigala. Dua babi lainnya mengungsi ke dalam rumah babi bungsu dan mereka hidup bahagia selamanya.

Ternyata dalam kisah sebenarnya, dua babi masuk ke tungku panas saat berusaha menyelinap ke dalam rumah babi bungsu. Bukan hanya dua babi itu, serigala juga ikut masuk ke dalam tungku saat menyelinap ke dalam rumah si bungsu. Dua babi ini dan si seriala dimasak hidup-hidup dan dijadikan santapannya.

1. Hercules - Membunuh Megara, merobek kulitnya sendiri dan membakar hidup-hidup dirinya sendiri

(foto : dettoldisney.wordpress.com)

Dalam film, Hercules yang merupakan anak dewa ini akhirnya menikah dan hidup bahagia dengan Megara. Kisah ini ternyata diambil dari kisah mitologi Hercules yang sebenarnya Heracles,yang merupakan anak Zeus yang lahir dari perselingkuhannya dengan Alcmene.

Heracles dikisahkan memiliki banyak kekasih. Setelah ia menikahi Megara dan memiliki dua anak, Heracles membunuh kedua anak dan istrinya karena disihir oleh Hera (istri Zeus). Singkat cerita, istri Heracles yang lain memberikan racun padanya yang membuat racun ini merontokkan kulitnya saat ia membuka bajunya. Heracles lalu membakar dirinya hidup-hidup. Karena ada bagian dalam dirinya yang abadi, maka Heracles kembali menjadi dewa di olimpus dan hidup bersama Zeus dan Hera.
X