Selundupkan Narkoba Ke Penjara, Merpati Ini Ditangkap

Merpati membawa narkoba (foto: The Independent)

Penjaga di penjara La Reforma di San Rafael de Alajuela, Kosta Rica, menangkap seekor burung merpati yang kedapatan membawa terbang kokain dan ganja.

Seperti dilansir The Independent, burung merpati tersebut membawa 14 gram kokain dan 14 gram ganja dalam sebuah kantong yang melekat pada tubuhnya.

Direktur kepolisian setempat, Paul Bertozzi, menegaskan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pukul 14:00 waktu setempat, pada hari Rabu (12/8/2015), ketika sipir penjara melihat merpati terbang dari dinding menuju pusat penjara.

Merpati tersebut kemudian ditangkap oleh petugas keamanan dan ditahan, menurut laporan yang dirilis oleh Departemen Keadilan dan Perdamaian Kosta Rika.

Kasus serupa juga pernah terjadi di Argentina, Kolombia dan Bosnia, di mana para tahanan menggunakan 'Narco Palomas', yang berarti merpati obat.

"Di masa lalu (pengedar) telah menggunakan kucing dan anjing untuk menyelundupkan narkoba ke tahanan. Sekarang tampaknya mereka menggunakan merpati untuk membawa barang-barang mereka dari luar," kata Bertozzi kepada kantor berita Spanyol, Efe.
X