Pria Ini Raup Ratusan Juta Dengan Menjual Kentang, Kok Bisa?

Alex Craig (foto: Odditycentral)

Tidak akan ada yang menyangka orang bisa menghasilkan uang ratusan juta setiap bulannya hanya dengan menjual kentang. Tapi bagi pria beranma Alex Craig ini, semua itu bisa terwujud.

Kentang yang dijual Alex bukanlah kentang biasa. Secara teknis memang kentang pada umumnya, tapi dia menambahkan pesan-pesan singkat dalam kentang tersebut yang bisa dikirim kepada siapa saja secara anonim.

Pembeli bisa memesan kentang lewat situs khusus yang dibuat Alex. Mereka bisa memintanya untuk menuliskan pesan-pesan singkat kepada orang tertentu, namun secara anonim. Setelah selesai, kentang tersebut akan dikirim ke orang bersangkutan sesuai tujuan.

Bisnis Alex memang terdengar konyol, tapi siapa sangka banyak orang yang memesan kentang ciptaan Alex tersebut. Setidaknya ia bisa meraup uang sekitar $1.000 atau sekitar Rp 138 juta setiap bulannya sejak bulan Mei lalu.

Ide kentang parsel ini berawal ketika Alex sedang berbincang dengan pacarnya tentang bisnis kentang ini. "Dia (pacarnya) berkata, 'Kamu tidak akan menjual sebuah kentang. Ini adalah ide terkonyol yang pernah saya dengar'," cerita Alex.

Pertama-tama Alex mempromosikan bisnisnya itu di Reddit, dan pada awal penjualannya ia sudah bisa meruap untung $2.000 atau sekitar Rp 27 juta.

Sejauh ini dia sudah menjual lebih dari 2.000 kentang. Biasanya, ukuran sedang dipatok dengan harga $8 ditambah dengan 100 kata, sementara yang besar dipatok dengan harga $10 dengan maksimal 140 kata.

Nah, terkadang sesuau yang tak terduga itu bisa menghasilkan sesuatu di luar dugaan, seperti halnya ide konyol Alex yang siapa sangka bisa meraup ratusan juta tiap bulannya.
X