Poster Hina Agama Islam Ditemukan Di Inggris

Poster rasis (foto: metroc.o.uk)

Seorang pelanggan terkejut ketika menemukan sebuah poster berbau rasis tertempel di sebuah bar di Feltham, Middlesex, Inggris.

Dilansir Metro.co.uk, pelanggan pria itu baru saja memasuki bar JD Wetherspoon di Moon On The Square ketika ia melihat poster tertempel pada papan pengumuman yang menyebutkan orang yang beragama Muslim harus keluar dari negara Inggris.

Poster tersebut menampilkan seorang pemimpin Perang Dunia I, Lord Kitchhener, disertai dengan tulisan-tulisan yang dianggap melecehkan Muslim.

"Muslim. Apakah kalian tidak senang dengan negara kami? Apakah kalian tersinggung dengan budaya kami? Apakah kalian lebih suka hidup di bawah hukum syariah?" tulis poster tersebut.

"Lalu kami memiliki solusi sederhana untuk kalian. Keluarlah dari negara kami dan kembalilah (ke tempat) jelek di mana kalian berasal."

"Kalian bisa hidup di bawah aturan Muslim di sana dan menikmatinya sesuai yang kalian inginkan."

Ketika melihat poster tersebut, pria itu sedang bersama temannya yang beragam Islam untuk makan siang. "Teman saya, yang merupakan seorang Muslim tidak mengatakan apa-apa tapi aku bisa melihatnya merasa tidak nyaman," katanya.

"Kami baru menghabiskan tiga puluh menit makan siang, tapi kami berdua begitu marah dan langsung pergi sebelum mendapatkan sandwich kami," tambahnya.

Sementara itu, dari pihak bar JD Wetherspoon merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa poster tersebut ditempelkan oleh seorang pelanggan tanpa sepengetahuan staf. Kemudian mereka segera melepas poster tersebut karena dianggap diskriminatif.
X