Muncul Penampakan Wajah Dalam Kebakaran Gereja

Muncul penampakan wajah dalam kebakaran gereja (foto: mirror.co.uk)

Pengguna Facebook mengklaim melihat penampakan wajah-wajah yang muncul dalam kebakaran sebuah gereja di Llaneli, Wales Selatan.

Gereja Taman Congregational mengalami kebakaran pada hari Kamis malam (13/8). Ketika itu seorang pria bernama Robert Davies menyempatkan diri untuk mengambil beberapa foto gereja tersebut saat ludes dibakar si jago merah.

Ketika ia memposting foto itu ke Facebook, banyak pengguna lain yang memberikan komentar menyeramkan dengan mengklaim bahwa mereka melihat fenomena sosok wajah dalam kebakaran tersebut.

Salah satu pengguna bernama Dai Thomas mengatakan, "Apakah aku satu-satunya yang bisa melihat wajah di foto ini?"

"Saya bisa melihat empat wajah. Dua di sebelah kiri, satu di tengah dan satu di sebelah kanan," jawab pengguna lain bernama Marc Spalding.

Kemudian ada Jennifer Gilmore yang memberikan tanggapan serupa dengan mengatakan, "Gambar kamu memiliki wajah aneh di dalamnya. Banyak wajah aneh."

Robert mengatakan kepada Wales Online bahwa foto itu benar-benar asli bukan hasil rekayasa aplikasi edit foto.

"Itu 100 persen bukan editan Photoshop. Aku mengambilnya pada telepon saya dan mengunggahnya langsung ke Facebook," katanya.

Seperti dilansir Mirror, fenomena psikologis melihat wajah-wajah dalam gambar acak atau pola cahaya dan bayangan disebut Pareidoila, di mana pikiran merasakan pola umum yang padahal tidak ada sama sekali. Contohnya termasuk melihat wajah atau objek dalam formasi awan.
X